by

Bupati Karo Tinjau Bak Pengatur Tekanan Air Yang Akan Di salurkan Ke rumah Penduduk

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(08/03)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Thomas Joverson Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi,,Msi, Dirut PDAM Tirta Malem Arvino Hamsari Nasution ST, Darma Agus ST , MM PPK BWS II Medan, Hastiono ST , Amiruddin ST Anggota BWS ( Balai Wilayah Sungai) melakukan peninjauan BPT (Bak Pengatur Tekanan Air (8/3) pukul 16.00 wib di Belakang Kantor Camat Merek.

Terkelin Brahmana mengatakan di saat lokasi peninjuan ,Salah satu kebutuhan pokok sehari-hari kita tidak terlepas dan tidak dapat terpisahkan dengan Air. Apalagi daerah kab.Karo khususnya sekitar Kabanjahe sering terjadi krisis air, walaupun PDAM Tirta Malem sudah berusaha namun sampai saat ini masih banyak laporan dan dijumpai dilapangan masyarakat mengeluh kadang air macat, kadang tidak ada bahkan berminggu minggu dan parahnya berbulan bulan, ” Ucap Bupati Karo.

” Hal ini ,dapat kita ketahui karena sumber mata air yang dikelola PDAM Tirta Malem ,tidak dapat mencukupi masyarakat sekitar Kabanjahe, oleh sebab itu hari ini adalah sebagai Hari Jadi Kabupaten Karo, maka saya meninjau BPT (Bak Pengatur tekanan) air dalam rangka ‘comissioning tes”, sehingga hari ini dicoba dan dihidupkan untuk penyaluran air ke pipa pipa menuju kota Kabanjahe sekitar, Jelasnya.

“Inilah Kado Ulang Tahun Hari Jadi Kab.Karo ke 72 terhadap masyarakat, Air bersih akan masuk kerumah penduduk, besok (9/3) sudah dapat menikmatinya, karena sore ini sudah uji coba penyalurannya,sekaligus melihat pipa pipa yang terpasang tidak bocor lagi “Tambahnya .

Thomas Joverson Ginting selaku Anggota DPRD Karo yang turut mendampingi Bupati ,menuturkan sangat mengapresiasi dan salut atas kinerja Bupati Karo, karena menyempatkan diri nya mengunjungi lokasi ini walau kita masih memperingati hari jadi Kabupaten kita , dan beliau mengecek langsung dengan memanjat ke Bak Pengatur Tekanan Air , untuk melihat air yang telah tertampung yang disalurkan ke pipa pipa untuk diteruskn kerumah masyarakat yang membutuhkan’, Ujar Anggota DPRD ini.

“Mudah mudahan dengan dimulainya perdana uji coba tes penyaluran air bersih ke masyarakat , maka masyarakat berkurang keluhannya selama ini,dan tidak membeli air lagi kepada pengusaha sumur bor, yang kadang harga nya mencekik masyarakat, Nah , apa yang telah dibuat Bupati Karo tersebut sebagai terobosan membantu masyarkat , dalam kebutuhan air, Tandasnya.

Sementar, Dirut PDAM Tirta Malem disela peninjuan , membenarkan hari ini Kamis (8/3) yang mana Bupati Karo Memulai uji coba tes , penyaluran air ke pipa pipa yang tersambung kerumah masyarakat sekitar Kabanjahe, untuk dinikmati, kedepan mudah mudahan masyarakat kota kabanjahe sekitarnya akan tidak kekurangan air bersih lagi, karena BPT tersebut dapat menampung debet air 30 liter /perdetik dan mencukupi 2000 KK , Pungkasnya.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.