AKBP Wahyudi Rahman, SIK, MM Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Dan Kasat Lantas Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, hari Jumat (24/05.2024) pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Mapolres Tanah KaroKaro yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H.,S.I.K.,M.M., sebagai inspektur upacara.

Adapun pelaksanaan Sertijab tersebut, pejabat Kasat Reskrim dari AKP Arham Gusdiar, S.I.K, M.H, diserahkan kepada AKP Rasmaju Tarigan, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut.

Pejabat Kabag Kasat Lantas, dari Iptu M. Ridho Rasyid, S. Trk, kepada AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan, S.H, yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Subbarenmin Ditlantas Polda Sumut.

Semantara untuk pejabat lama AKP Arham Gusdiar, mengisi jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut dan Iptu M. Ridho menjalani pendidikan di PTIK Polri.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP / 376 / V /2024, tanggal 10 Mei 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo mengatakan dalam arahanya, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi Pejabat yang bersangkutan.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel”, ujar Kapolres.

Lanjutnya lagi, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Pejabat lama, “Juga saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pejabat lama, yang selama ini telah berdedikasi dalam Pelaksanaan Tugas di Polres Tanah Karo. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan segera cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru”, tambahnya.

“Banyak tantangan dan agenda tugas kedepan, mulai dari dinamika politik dan pengamanan Kamtibmas lainnya, untuk itu kepada pejabat yang serah terima, saya berpesan untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan prosedur, khususnya dalam pelayanan masyarakat”, pesan Kapolres.

Dan pantauan awak media, pada upacara pelantikan tersebut diikuti seluruh PJU, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanah Karo serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.

(David)