Smartman Serahkan Formulir Bacalon Bupati Ke DPC PKS Kabupaten Simalungun

Berita Simalungun, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Salah satu Tokoh Muda, yang biasa disebut dengan panggilan “Bang SMARTMAN” yaitu DR. Saut Maruli Tua Manik, S.H.I., S.H., M.H., CLA kini resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati atau Bacalon Wakil Bupati Simalungun ke Sekretariat DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis kemarin, (23/05.2024 di Kabupaten Simalungun dalam kompetisi Pilkada 2024 tahun ini.

Disaat penyerahan Formulir, DR Saut Maruli Tua Manik S.H.I., S.H., M.H., CLA yang didampingi tim, Ibu tercinta beserta keluarga, kompak bersama-sama menyatakan kesiapan untuk maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Simalungun. Salah satu alasan dari akan kesiapan dirinya mencalonkan diri sebagai K1, K2 adalah keinginanya untuk membenahi Kabupaten Simalungun yang SMART dengan konsep “NAGORI JUARA” untuk membuka peluang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan dalam hal Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial.

“BANG SMARTMAN” nama populer dari DR. SAUT MARULI TUA MANIK, S.H.I., S.H., M.H., CLA sangat optimis akan mendapatkan panggung politik di pesta demokrasi Kabupaten Simalungun sebagai K1, K2.

Untuk diketahui kehadiran DR. Saut Maruli Tua Manik, S.H.I., S.H., M.H., CLA di kancah dunia perpolitikan Simalungun akan membawa suasana baru dengan latar belakang seorang Wakil Dekan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Riau yang sekaligus seorang Pengacara.

Saat dikonfirmasi awak media perihal kedatangan nya ke sekretariat DPC partai Keadilan Sejahtera. DR. Saut Maruli Tua, menyampaikan bahwa Bang SMARTMAN mengembalikan pendaftaran berkas BACALON ke DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) Kabupaten Simalungun serta menyampaikan kutipan pesan dari Bapak Ir Soekarno, “Hanya Bangsa Yang Berani Mengambil Nasib Dalam Tantangan Sendiri, Akan Dapat Berdiri Dengan Tengaknya”.

Dilanjutkannya lagi, “Saya putra asli Simalungun. Saya melihat Kabupaten Simalungun ini sangat besar, terdiri dari 386 Desa/ Nagori dan 27 kelurahan (2021) di 32 Kecamatan. Tapi soal branding Simalungun masih kurang dikenal diluar Sumatera Utara dan berkomitmen membangun Simalungun dengan konsep NAGORI JUARA. Jadi Kita siap membangun Simalungun, mohon doa dan restu dari masyarakat,” pungkasnya.

Dan saat penyerahan Formulir Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati ke DPC partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris ( Bapak Jumali dan Bapak Jhoni Safri) pengurus DPC Partai Kabupaten Simalungun serta Ketua MPD PKS (Bapak Usmayanto) di jalan Asahan Kecamatan Siantar.

(David)