by

Berikan Simbolis Kopiah, Megawati Tetapkan Ganjar Pranowo Jadi Capres Dari PDI Perjuangan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pada hari ini, dalam acara Rapat DPP partai ke-140 Ketua Umum PDI Perjuanagn Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. PDI Perjuangan mengumumkan bahwa telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden republik Indonesia dari PDI Perjuangan,” ungkap Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Setalah itu, Megawati Soekarnoputri lalu menugaskan Prananda Prabowo dan Puan Maharani juga tiga pilar PDI Perjuangan serta seluruh kader partai untuk bekerja memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada pemilihan presiden, Pemilu 2024 nanti.

Setalah Resmikan Ganjar sebagai capres dari PDI Perjuangan, Megawati lalu Berikan Simbolis Kopiah Kepada Ganjar. “Bung Karno mengatakan kopiah adalah identitas dari nasional dan religius bangsa kita. Semoga ini dapat menjadi simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa melihat agama tetapi sebagai warrga bangsa,” Pungkas Megawati.

Rapat ini dihadiri seluruh struktural partai, mulai dari anak ranting, ranting, PAC, Satgas, DPLN, DPC, DPD, dan DPP Partai. Rapat juga dihadiri seluruh anggota legislatif Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI serta seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

210