Bupati Karo Hadiri Pelantikan Panwaslu 2024 Di Hotel Sibayak

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karo melakukan pelantikan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) di Hotel Sibayak Berastagi, pada Sabtu (25/05.2024) yang dihadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) , Payung Harahap, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Wakapolres Karo, mewakili Kajari Karo, mewakili Danyon 125 Simbisa, Ketua dan anggota Bawaslu Karo Gemar Tarigan, Sudiman, Oda Kinata Banurea, rohaniawan Islam, Katolik dan Protestan.

Dalam pidatonya, Anggota Bawaslu Sumut, Payung Harahap tersebut, menekankan agar Panwas (Panitia Pengawas) tetap menjaga netralitas dan integritas.

Sedangkan Bupati Karo, Cory Sebayang dalam sambutanya mengharapkan agar semua Panwas (Panitia Pengawas) melaksanakan kerjanya secara profesional dan akuntabel, serta bekerja dengan sungguh – sungguh.

Ketua Bawaslu Karo, Gemar Tarigan dalam sambutannya menyampaikan kepada jajaran Panwas, bahwa teman teman dari Panwas tetap menjaga soliditas, melakukan koordinasi dengan stakeholder, banyak belajar terkhusus regulasi dan Undang – Undang kepemiluan,” kata Gemar.

Dalam pelantikan ini juga Bawaslu Karo melakukan penguatan kapasitas dengan menghadirkan nara sumber Safrida Rasakan, merupakan eks Ketua Bawaslu Sumatera Utara, dan Dr. Jan Pagar Simamora, Dekan FH Universitas Nomensen.

(David)