by

PMI Kota Bekasi Gelar 10.000 Donasi Kantong Darah Di Metropolitan Mall.

Berita Bekasi. OLNewsindonesia.Senin(14/06/21)

Dalam peringatan hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi gelar gerakan donasi 10.000 kantong darah yang diadakan di Metropolitan Mall Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dan para Ketua PMI Kecamatan se Kota Bekasi hadir dalam acara gerakan donasi tersebut.

Peringatan hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini, 14 Juni 2021 PMI Kota Bekasi mengajak untuk seluruh warga Kota Bekasi dalam hal menyumbang darahnya dalam aksi kegiatan sosial. Dalam gerakannya, 10.000 kantong darah bagi warga Kota Bekasi yang ingin mendonorkan telah diarahkan melalui Ketua PMI se Kecamatan Kota Bekasi untuk mengikuti kegiatan di Mall Metropolitan Bekasi.

Ade Puspitasari Ketua PMI Kota Bekasi, menyampaikan bahwa aksi sosial ini akan menggebrak kebutuhan stok darah di PMI Kota Bekasi untuk penambahannya, selain plasma darah yang diberikan oleh warga yang pernah menjadi pasien positif covid, PMI tetap memfokuskan stok darah untuk kebutuhan di Kota Bekasi.ujarnya

Dijelaskan pada masa pandemi ini memang semua terbatas akan kegiatannya, tapi PMI masih dan akan tetap membantu kegiatan sosial masyrakat, masa pandemi ini kegiatan PMI Kota Bekasi juga membantu peran warga dalam membasmi Covid 19 seperti penyemprotan disinfektan bagi warga yang membutuhkan dan juga untuk pendonor plasma.

“Kegiatan donor darah dengan gerbrakan 10.000 kantong darah berfungsi juga untuk penambahan stok darah untuk kebutuhan bagi warga Kota Bekasi, dan kita juga tetap optimis dalam membantu penanganan masa pandemi dari Pemerintah Kota Bekasi” ujar Ketua PMI Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi juga hadir dalam acara tersebut serta mengapresiasi kegiatan sosial masyarakat dengan peringatan hari Donor Darah sedunia tahun 2021 yang menggelar aksi gebrakan 10.000 kantong darah. Semoga peran warga Kota Bekasi untuk membantu aksi sosial ini dan juga Wali Kota Bekasi tetap mengingatkan akan sebuah peraturan protokol kesehatan di Kota Bekasi.

Pada kegiatan hari ini, Mall Metropolitan Kota Bekasi memang membuka gerai PMI di lantai 4, dan khusus pada hari ini PMI mengajak warga Kota Bekasi untuk mendonorkan darahnya dan sehabis itu bisa menikmati dan belanja di area mall dalam hal peningkatan ekonomi saat pandemi ini.

Wali Kota Bekasi juga menegaskan agar tidak ada kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan, semua demi kebaikan kita sendiri dan orang lain. Semoga kita semua tetap sehat hingga pandemi ini berakhir.

Efendi hutabarat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.