by

Petugas Damkar Bergerak Cepat Mencari Titik Api, Selang Gas Kompor Terbakar.

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(21/08)

Mendapatkan laporan dari warga terkait kebakaran di wilayah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo sekitar pukul 11.23 WIB, Rabu (21/08) 2019. Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Karo langsung di terjunkan ke lokasi di jalan Djamin Ginting Desa Sempajaya /Peceren Brastagi dengan mengerahkan 2 (dua) unit Armada Damkar.

Sampai di lokasi Desa Sempajaya /Peceren Berastagi awalnya pihak Damkar tidak menemukan spot (titik) Api yang dilaporkan warga tersebut, hingga membuat petugas Damkar kebingungan mencari titik lokasi Api hingga mengelilingi Desa Sempajaya ke jalan lain,sehingga ditemukan lokasi terbakar didepan Warung Wajik Peceren, sebuah rumah permanen milik N. Br Ginting .

Ket foto  : petugas Damkar dilokasi (warung wajik Peceren) , api telah padam di temukan, Rabu (21/08) 2019
Ket foto : petugas Damkar dilokasi (warung wajik Peceren) , api telah padam di temukan, Rabu (21/08) 2019

Menurut D. Ginting (34) warga Dusun Teknol Sempajaya mengatakan, “kalau petugas Damkar sempat mencari cari titik kebakaran hingga ke lokasi Teknol ini, dan juga ke belakang Jambur /Lost (Aula) Desa, itu pun tak ditemukan,” kata Dian. Lanjutnya lagi, ” petugas terus bergerak mutar mutar hingga ke Dusun lainya di Desa Sempajaya untuk memastikan titik kebakaran, namun, akhirnya ditemukan di salah satu rumah di depan Warung Wajik Peceren milik N. Br Ginting di Jalan Djamin Ginting Sempajaya Peceren Berastagi ,” ucapnya.

Menurut Teguh Purba selaku Kepala Damkar milik Pemkab Karo ini saat di hubungi via selulernya mengatakan, “kalau kebakaran tersebut benar adanya atas laporan warga, sumber Api dari dapur rumah warga di Jalan Djamin Ginting ,persis di depan warung Wajik Peceren Berastagi milik N. Br Ginting yang rumah tersebut dijadikan warung makan dan atas laporan tersebut Armada di turunkan kelokasi, Namun sampai dilokasi kita temukan Api sudah padam.” Asal Api dari kebocoran selang Gas kompor dari dapur pemilik rumah, dan saat kita sampai di lokasi api sudah dapat di padamkan , “ujar Teguh Purba sembari mengatakan kerugiannya hanya sekitar Rp, 200.000, – (dua ratus ribu rupiah).

Ket foto  : Damkar milik Pemkab Karo saat mencari titik lokasi Api,ke dusun Teknol Sempajaya Berastagi, Rabu (21/08) 2019
Ket foto : Damkar milik Pemkab Karo saat mencari titik lokasi Api,ke dusun Teknol Sempajaya Berastagi, Rabu (21/08) 2019

Mengingat Api telah padam Petugas Damkar langsung balik kanan yang bersamaan kejadian kebakaran tersebut kota Berastagi dan daerah sekitarnya nya diguyur hujan sejak pagi hingga berita ini di kirimkan ke Redaksi hujan turun semakin deras.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed