by

Andi Ardinata Ginting terpilih Sebagai Ketua SAPMA PP

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(11/02)

Andi Ardinata Ginting terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karo dalam Musyawarah Cabang (Muscab) – I yang digelar,  Jumat (9/2/2018) di Green Garden Hotel Berastagi Kemaren.

Muscab ini dihadiri oleh Ketua MPC PP Karo Darma Ginting, Bendahara MPC PP Karo Wakil Sembiring, Ketua Pengurus Wilayah (PW) SAPMA PP Sumut M. Rahmaddian Shah SH, sejumlah Ketua PAC PP se Kabupaten Karo dan Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Karo.

Dalam arahannya, Ketua PW SAPMA PP Sumut M. Rahmaddian Shah SH menyampaikan, SAPMA PP merupakan laboratorium kader bagi Pemuda Pancasila. Ia meminta kepada seluruh peserta Muscab agar memilih pemimpin yang bertanggung jawab.

“SAPMA PP harus mampu menjadi corong bagi generasi muda saat ini. Tunjukkan kreasi-kreasi kita. SAPMA PP merupakan kaum intelektual muda yang paling berperan dalam memajukan dunia pendidikan secara khusus. Tunjukkan halhal yang positif di tengah-tengah masyarakat Karo,” tegas Rahmaddian.

Ia juga menekankan agar pengurus untuk tidak menjadikan SAPMA PP sebagai ajang jago-jagoan. Ia juga mengingatkan agar pengurus yang terpilih nantinya untuk tidak terlibat narkoba. “Untuk mencegah itu, jalin kerja sama dengan pihak BNNK dan kepolisian untuk melakukan pemberantasan,” tutupnya.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karo Darma Ginting menekankan agar SAPMA PP Kabupaten Karo sebagai generasi muda Pemuda Pancasila, agar senantiasa setia dan solid dalam mengawal Pancasila.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung yakni Menuju SAPMA PP Kabupaten Karo sebagai wadah intelektual muda, pengawal Pancasila yang solid dan setia. “Diharapkan kepada ketua terpilih nantinya agar dapat memimpin roda organisasi kearah yang lebih baik,” tegas Darma.

Muscab ini diawali dengan pelaksanaan sidang pleno. Sidang dihadiri sebanyak 5 komisariat yang telah terbentuk diantaranya, Komisariat SMK Negeri 1 Berastagi, Universitas Quality, SMK Pijer Podi, SMA Bersama Berastagi dan SMK Negeri 1 Merdeka.

Usai digelarnya sidang pleno, selanjutnya pemberitahuan hasil sidang pleno oleh komisariat. Dari hasil sidang tersebut, Andi Ardinata Ginting terpilih secara aklamasi sebagai Ketua SAPMA PP Karo periode 2018 – 2020 menggantikan Try Putra Rizkinta Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Demisioner.

Selanjutnya, Sekretaris PW SAPMA PP Sumut Muhammad Zaid Fahry menyerahkan seluruh berkas hasil sidang pleno dan Muscab kepada ketua terpilih.

(Dasa )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.