by

Jalur Transjakarta Di Sudirman Dibersihkan Petugas Gabungan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ratusan petugas gabungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI dikerahkan untuk membersihkan separator dan jalur Transjakarta di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (2/11) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan fasilitas umum atau lingkungan yang bersih indah dan rapi sebagai bagian dari upaya mempercantik kota.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, pihaknya mengerahkan 60 petugas pemadam dalam kegiatan pembersihan separator dan jalur Transjakarta ini.

Selain petugas, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta juga mengoperasikan unit water mist dan mobil challenger yang memiliki daya semprot air cukup kuat.

“Kita kerahkan 60 personel pemadam. Termasuk unit water mist khusus steam dan mobil challenger untuk membersihkan kerak-kerak di separator,” ungkap Satriadi.

Satriadi menambahkan, ratusan personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta serta petugas PPSU.

“Kita kerjakan malam-malam supaya pengendara tidak terganggu. Sehingga besok sudah enak dipandang mata dan warga dapat beraktivitas dengan nyaman,” tandas Satriadi.

Jmy