by

PPI Kabupaten Samosir Di Bentuk Dan Di Lantik

Berita Samosir Olnewsindonesia,Sabtu(28/07)

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Samosir Sumatera Utara, dibentuk dan dilantik periode 2018 – 2023, bertempat di Aula Kantor kementrian Agama kabupaten Samosir, Kamis(26/07).

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM, yang diwakili oleh sekretaris daerah kabupaten Samosir, Drs.Jabiat Sagala MHum melantik pengurus PPI yang sudah terbentuk di Kabupaten Samosir.

Saya sangat mendukung terbentuk nya organisasi yang menjadi wadah para alumni pasukan pengibar bendera merah putih dikabupaten Samosir. Wadah ini menjadi tempat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara sesama alumni, baik senior maupun yang junior, dan ini juga sekaligus menjadi tempat untuk melakukan pembinaan terhadap para junior yang akan melaksanakan tugas sebagai anggota paskibraka pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya pada HUT RI, ucap Jabiat Sagala.

Foto : Sekda, Kasintel Kajari, TNI, Polri, beri selamat kepada PPP Kabupaten Samosir yang telah dibentuk dan dilantik
Foto : Sekda, Kasintel Kajari, TNI, Polri, beri selamat kepada PPP Kabupaten Samosir yang telah dibentuk dan dilantik

Ditambahkannya, dapat berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas paskibra bisa diturunkan kepsda adik adik yang masih duduk dibangku SMA/SMK. Dan para senior didalam PPI juga bisa dijadikan tempat untuk berkomunikasi, bilamana ada rekan alumni yang belum bekerja agar diberitahukan kepada rekan rekannya jika mengetahui ada lowongan pekerjaan disuatu tempat, sehingga terjalin hubungan yang baik untuk mempererat tali persaudaraan sesama alumni PPI, kata Jabiat.

Pada kesempatan yang sama, Kajari Samosir yang diwakii Kasintel Kajari Samosir, Aben Situmorang sangat mengapresiasi terbentuknya PPI dikabupaten Samosir, dan meminta kepada para pengurus PPI yang baru dilantik, agar menjadi telada bagi para juniornya, pinta nya.

Dan sebagai putra asli Samosir, kami sangat rindu jika ada putra putri asal Samosir, bisa ikut melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di istana negara di jakarta, pada HUT RI ditahun yang akan datang, harapnya.

Foto : Para Paskibraka diacara pelantikan PPI Kabupaten Samosir.
Foto : Para Paskibraka diacara pelantikan PPI Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Ketua PPI Samosir terpilih, Ada Tua Simbolon berterimah kasih kepada pemkab Samosir, dikarenakan telah turut mendukung pelaksanaan pelantikan pengurus PPI, ucap nya

Kami juga mempunyai rencana kerja dan kegiatan untuk membina serta melakukan pelatihan pelatihan paskibra di setiap sekolah SMA/SMK sederajat sekabupaten Samosir, agar lebih siap dan mampu bersaing ditingkat provinsi Sumut maupun nasional. Dan kami juga meminta dan memohon kepada pemkab Samosir dapat membantu kami dalam menjalankan tugas tugas dan kegiatan yang akan kami lakukan dalam memajukan paskibraka dikabupaten Samosir, ungkap Ada Tua Simbolon.

Turut hadir pada pelantikan PPI Kab.Samosir, Kajari Samosir yang diwakili oleh Kasintel Kajari Samosir, Aben Situmorang, mewakili Kapolres Samosir Ramli Tarigan, Perwakilan Koramil 03 Pangururan, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kadis Budpora Gonggom Naibaho, dan beberapa OPD Kabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.