by

Mutamar IMM. Muhammadiyah Makin Berjaya

 

Berita Nasional, OL News Indonesia (01/08)

Organisasi Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Mutamar ke XVIII di Hall Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pertemuan para kader IMM dari Sabang hingga Merauke ini dijadwalkan selama empat hari yakni mulai Rabu hingga Sabtu (1-4/8). Acara itu dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Acara dengan tema “Meneguhkan Pancasila Sebagai Sukma Bangsa untuk Indonesia Sejahtera”, muktamar kali ini diharapkan mampu menjadi momen untuk merumuskan rancangan-rancangan strategis, baik bagi kemajuan internal organisasi maupun keberlangsungan bangsa Indonesia. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM Ali Muthohirin memaparkan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh kaum muda dalam menumbuhkan benih-benih karakter dan spirit kepemimpinan.

“Meskipun kita adalah pijar matahari muda, tapi dari sini kita bisa menjadi penerang untuk masa depan bangsa. Namun, menjadikan pijar kita kaum muda semakin terang bukan tanpa tantangan. Banyak hal yang harus kita persiapkan untuk menumbuhkan benih kepemimpinan dari dalam diri kita,” jelas alumni Program Studi Syariah Fakultas Ilmu Agama Islam (FAI) UMM ini.

Lebih lanjut, ia menerangkan dengan semangat Muhammadiyah Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur Abdul Musawir Yahya meneguhkan bahwa Muktamar XVIII IMM akan melahirkan sumbangsih pemikiran ide-ide cemerlang atas persoalan bangsa dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar pemikiran.

“Semoga muktamar ini membawa ide-de cemerlang yang dapat memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan bangsa,” tegas pria asal Makasar tersebut.

Menjadi bagian dari peradaban bangsa, Haedar memberikan semangat perjuangan kepada para Immawan dan Immawati (panggilan untuk kader IMM). “IMM bersama para anggotanya harus terus berjuang dengan cara modern seperti yang telah dilakukan oleh Bapaknya.

Acara tersebut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy, MAP, Ketua PWM Jawa Timur Dr M Saad Ibrahim, Rektor UMM Dr Fauzan, Pimpinan Ortom tingkat Pusat beserta ribuan kader IMM se-Indonesia yang hadir sebagai peserta maupun penggembira Muktamar.

(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.