by

Gelar Latpraops Puri Agung 2022 Di Bali, Polri Pastikan Kesiapan Pengamanan KTT G20

Berita Bali, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Puri Agung 2022 di Balai Budaya Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Provinsi Bali. Latpraops ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Polri mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Latpraops kali ini dalam memastikan kesiapan seluruh personel dalam pengamanan serangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia di Pulau Dewata,” kata Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di lokasi, Kamis (3/11/2022).

Adapun, Latpraops Puri Agung 2022 akan dilaksanakan pada 3-5 November 2022 yang diikuti sebanyak 4.700 personel gabungan dari Mabes Polri, Polda Bali, dan Polda jajaran lainnya. Latpraops kali ini juga dihadiri pimpinan Polri seperti Dankor Brimob, Wakabaintelkam, Wakabareskrim, Kadensus 88 Antiteror, hingga Kadiv Humas Polri.

Eddy yang memimpin Latpraops Puri Agung 2022 menekankan pentingnya faktor keamanan dalam perhelatan KTT G20 di Bali yang akan dihadiri oleh pemimpin-pemimpin dunia. Menurut Eddy, pengamanan terbaik adalah indikator kesuksesan event internasional ini.

“Faktor keamanan merupakan bagian penting dari kesuksesan terselenggaranya G20,” kata Eddy.

Lebih lanjut, Eddy menginstruksikan semua personel untuk bekerja secara maksimal dalam pengamanan perhelatan KTT G20. Eddy mengatakan, peranan Polri sangat dibutuhkan.

“Bekerja maksimal, karena melalui momen inilah peranan Polri diperlukan dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan terselenggaranga event internasional ini,” kata Eddy.

Eddy berharap, semua rangkaian acara pada perhelatan G20 dapat berjalan dengan maksimal. Sehingga, kata Eddy, acara G20 dapat mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Jmy