Camat Jiput Lantik BPD sekecamatan Jiput

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Sabtu (29/02)

Pemerintah Kecamatan Jiput Gelar pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Sekecamatan Jiput untuk periode masa bakti 2020 – 2026.

Acara pelantikan BPD Sekecamatan Jiput berlangsung di lapangan Depan Kantor Kecamatan Jiput,Jumat (28/02)

Hadir dalam acara pelantikan Anggota BPD yakni Polsek Jiput, Danramil Jiput, Binwil Kecamatan Jiput, Camat Jiput serta DPMPD Kabupaten Pandeglang.

Binwil Kecamatan Jiput, Drs.Ahmad saepudin dalam sambutannya mengharapkan agar para anggota BPD yang baru dilantik agar bisa bersinergi dengan kepala desa dalam membangun Desa.

Ket poto dari kanan , Camat Jiput Suntama S.Pd saat memberikan SK BPD kepada salah satu Anggota BPD bertempat di depan kantor Kecamatan Jiput 28/02
Foto : Camat Jiput, Suntama S.Pd saat memberikan SK BPD kepada salah satu Anggota BPD bertempat di depan kantor Kecamatan Jiput 28/02

Terkadang,ada saja BPD yang kurang sinkron dengan Kepala Desa, tapi itu tidak semua , dan di haruskan agar sinergi serta jalin kebersamaan,ucapnya

Camat Jiput, Suntama S.Pd, saat pengambilan Sumpah Anggota BPD yang baru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 77 Anggota BPD terpilih serta mengajak para anggota BPD untuk menjalankan amanah yang dibebankan kepeda mereka.

BPD ini harus bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, baik kedisiplinan kinerja atau berpakaian ketika bekerja, dan insaallah saya mengusulkan seragam BPD , dan BPD harus bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun serta menjalankan agar program Desa,ucap Camat kepada seluruh BPD yang dilantik,Jum’at(28/02)

Menurut Rasik,perwakilan dari DPMPD Kabupaten Pandeglang yang hadir dalam pelantikan anggota BPD sekecamatan Jiput berharap agar anggota BPD yang baru dilantik harus berperan penuh dalam mengawasi penggunaan anggaran anggaran yang diterima pemerintah desa.

BPD ikut menyetujui pengajuan anggaran Dana Desa Maupun Anggaran Dana Desa,karena itu,BPD juga harus mengawasi penggunaan dana dana tersebut agar sesuai dengan peruntukannya,pungkasnya

(Ju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *