by

Pasca Insiden, TNI VS Polri Telah Jalani Mediasi, Danrem Akan Periksa Anggota yang Terlibat

Berita Taput, OLNewsindonesia Jum’at (28/2)

Pasca insidenterjadi Antara Oknum Polri dan TNI di Jalinsum Sipirok–Tarutung tepatnya Desa Pangaloan Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, dua lembaga dua lembaga ini sudah melakukan mediasi di Kantor Polres Taput, Sumatera Utara, Jumat (28/2/2020).

Pertemuan dipimpin Danrem 023/KS (Kawal Samudra) Kol Inf Tri Saktiyono diikuti Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen Beserta Dandim 0210/TU  Letkol Czi Roni Agus Widodo, juga Danyon Letkol Sihombing.

Pertemuan yang dimulai sejak pagi hingga Pukul 15.30 WIB tersebut berlangsung alot.

Danrem 023/KS (Kawal Samudra) Kol Inf Tri Saktiyono menyampaikan, pada saat mediasi kedua belah pihak yakni Annggita Batalyol 123 dan anggota Polres Taput telah dipertemukan. Atas kejadian tersebut Danrem menyatakan akan memberikan sanksi tegas sesuai kode etik TNI terhadap anggotanya.

Dia mengakui persoalan dipicu atas kesalah pahan antara Danki TNI Ad Lapo Gambiri dengan Personel Polres Taput. Atas insiden ini korban tercatat hingga 6 orang termasuk satu warga sipil.

Kata Danrem kantor Polsek Pahae Julu yang rusak akan diperbaiki bersama. Demikian juga dengan para korban pengobatannnya akan ditanggung TNI AD.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.