Camat Saketi, Muhadi Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Saketi menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang diselenggarakan pukul 08.00 WIB, di Halaman Kantor Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa, (2/5/2023).

Camat Saketi Muhadi S.STP, M.Si menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, dimana upacara ini juga dihadiri Danramil, Kapolsek Saketi, Staff Dan Pimpina Pemerintah Kecamatan Saketi, Kormin Pendidikan Saketi , Kepala UPTD Puskesmas Saketi , Kepala Satuan Pendidikan wilayah Saketi dan para Kades BPD di Kecamatan Saketi. guru-guru TK, SD, dan siswa siswi SMP Kecamatan Saketi.

Camat Saketi Muhadi ,S.STP, M.Si menyampaikan dalam pidatonya bahwa peringatan hardiknas ini membawa semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Camat Saketi juga mengungkapkan anak didik pada saat ini bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Demikian juga Para guru, berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Belajar dan bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

“Belajar dengan cara yang menyenangkan dan memerdekakan,” jelas Muhadi menjelaskan pada media.

Masih kata Muhadi, yang menyatakan bahwa di Kecamatan Saketi, Fasilitas Sekolah sudah terpenuhi untuk kegiatan belajar mengajar dan pendukungnya. Sehingga dengan Kurikulum merdeka dimana guru diberikan keluasaan untuk berinovasi menciptakan metode pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan, maka diharapkan siswa – siswi menjadi tidak malas belajar dan angka kenaikan dan kelulusan menjadi tinggi karena mengacu kepada sekolah sendiri.

“Apa lagi sekarang Tenaga Pendidik seperti guru honor sudah banyak di angkat menjadi P3K . Pemerintah sudah berusaha untuk Memaksimalkan kesejahteraan Guru. Bagi guru Honorer yang belum menjadi P3K , Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PGRI maupun dengan Kormin agar bisa lulus menjadi P3K” ujar Muhadi.

Juprani