by

Bupati Pandeglang Irna Narulita Hadiri Diklat Kepsek PGRI Kabupaten Pandeglang

Berita Pandeglang, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Pandeglang Irna Narulita SE, MM menghadiri kegiatan Diklat Kepala Sekolah baru dalam Ruling, di Wira Carita, Kecamatan Carita, Rabu,16 November 2022 .

Acara tersebut juga dihadiri Hj.Yuskiah S.Pd, Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang ,Sutoto S.P.d , M.Pd, Sekdis Pendidikan dan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang, Kormin Se-Kabupaten Pandeglang, dan Kepala Sekolah yang baru sebanyak 253 Orang .

Bupati Pandeglang dalam sambutannya mengatakan Diklat ini sebagai pembekalan Kepala Sekolah yang baru untuk mengadakan supervisi pembelajaran rapat harian, serta evaluasi dalam pembelajaran dan memberikan Tugas Kepada Guru untuk menciptakan paradigma baru di era abad ke-21 di masing masing Sekolahnya.

Selanjutnya Bupati meminta Kepala Sekolah harus memberikan arahan kepada anak agar selalu bersih saat datang ke sekolah. Dalam Interaksi ketika fenomena-fenomena yang mereka temukan di lapangan harus di sampaikan, seperti saat ini masalah tawuran , dengan bijak seorang pemimpin harus memberikan pemahaman.

Bupati juga menjelaskan, Sekolah Dasar sedang di berlakukan Kurikulum Merdeka dan menjadi sekolah Penggerak di tahun 2021, maka ada 2500 sekolah di 110 Kabupaten kota termasuk Kabupaten Pandeglang ini. Sehingga Kepala Sekolah harus termotivasi untuk menjadi Sekolah penggerak.

Sementara itu, Yuskiah S.Pd, Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, sekaligus sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan Diklat, menjelaskan bahwa PGRI merupakan pelaksana kegiatan, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga untuk memfasilitasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang baru, agar memiliki kemampuan untuk memanage Keuangan, memberlakukan Tupoksi juga menjadi pemimpin yang betul betul kompenten.

Lebih lanjut Yuskiah mengatakan, pelaksanaan Diklat berlangsung selama 2 hari 1 malam, mulai dari Hari Selasa 15 s/d 16 November 2022, dan materi diberikan masing masing kepada Dinas sebagai Narasumber, bahkan dari Kejaksaan ikut memberikan arahan kepada peserta Diklat yang berjumlah 251 orang.

Juprani