by

Kegiatan Donor Darah Karang Taruna Sub RW 12 Desa Cileungsi, Disambut Antusias Masyarakat

Berita Cileungsi, Online News Indonesia, Selasa (26/3)

Karang Taruna Sub RW 12, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukabumi, menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah pada Minggu (24/3).  Apresiasi tinggi dari masyarakat sekitar kepada Karang Taruna Sub RW 12 Desa Cileungsi, mengingat kegiatan ini pertama kali di gelar di Desa Cileungsi, dengan di motori anak anak muda yang peka akan kegiatan bakti sosial.

Antusias masyarakat yang berdatangan untuk mendonorkan darah
Antusias masyarakat yang berdatangan untuk mendonorkan darah

“Ini kegiatan yang sangat positif, saya sangat bangga kepada generasi muda yang ada di wilayah RW 12 ini, karena mereka rela untuk mau meluangkan waktunya dan tenaganya dengan melakasanakan kegiatan Donor darah ini”. Ucap salah satu warga yang ada dilokasi kegiatan.

Dalam pantauan langsung awak media OLnewsindonesia.com, kegiatan ini terlihat ramai di datangi warga untuk mendonorkan darahnya, warga yang berdatangan pun bukan hanya dari RW 12 itu sendiri, juga hadir warga dari berbagai wilayah yang ada Di Desa Cileungsi.

Suasana pengambilan darah dari pendonor oleh tim medis Palang Merah Indonesia Sukabumi.
Suasana pengambilan darah dari pendonor oleh tim medis Palang Merah Indonesia Sukabumi.

Kegiatan Donor darah ini pun dihadiri Kepala Desa Cileungsi H Beni Sopian beserta jajaran Pemerintahan Desa, serta di hadiri oleh Ketua Karang Taruna Desa Cileungsi yaitu Hardi Riswanda beserta jajaran.

Hasil dari Donor darah yang didapat dari para pendonor pun termasuk hal diluar dugaan, dari target hanya 50 kantong darah, namun bisa mengumplakan 60 kantong darah.

” Alhamdulillah, semua di luar dugaan, Kami hanya menargetkan 50 kantong darah, namun antusias mayarakat untuk mendonorkan darah sangat tinggi. Akhirnya mampu mengumpulkan sampai 60 kantong darah. Semangat sosial teman teman pun sangat tinggi sehinga kegiatan ini bisa berjalan dengan apa yang kami inginkan”. ujar Wiratama Adi Putra selaku Ketua Karang Taruna Sub RW 12.

DENI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed