Cegah Demam Berdarah, Kartar Sub RW 02 Desa Cileungsi Gelar Giat Sosial Fogging

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Karang Taruna Sub RW O2, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaksanakan Fogging atau tindakan pengasapan dengan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas, yang bertujuan mencegah adanya penyakit demam berdarah khususnya di wilayah Rukun Warga 02, Desa Cileungsi. Pada Senin, 4 September 2023.

“Pada musim kemarau saat ini, banyak sekali pencemaran wabah penyakit demam berdarah. Minimal adanya pergerakan Fogging ini bisa mengurangi wabah penyakit tersebut,” papar Ketua Karang Taruna Sub RW 02, Ikbal Nugraha kepada olnewsindonesia.com. (5/9)

Lalu kemudian Ikbal Nugraha menyampaikan rasa kagum atas semangat dari anggota Karang Taruna Sub RW 02 yang telah memberikan tindakan bermanfaat untuk warga masyarakat.

“Semangat terus untuk Karang Taruna Sub RW 02 yang sudah ikut serta dalam kegiatan Fogging tersebut. Dan terimakasih untuk Karang Taruna Desa Cileungsi yang sudah mensupport untuk semua-semuanya,” imbuh Ikbal Nugraha.

Dikesempatan yang berbeda, Ketua Karang Taruna Desa Cileungsi, Hadiyatna atau yang kerap di panggil Viyut mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan Fogging yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Sub RW 02, Desa Cileungsi.

“Alhamdulillah giat sosial fogging yang dilakukan oleh teman-teman dari Karang Taruna Sub RW 02 berjalan dengan positif dan baik. Saya sangat apresiasi dan berterimakasih sekali kepada Ketua Sub serta kawan-kawan yang telah melakukan giat peduli akan terhadap lingkungannya sendiri. Memang seperti inilah dibentuknya Karang Taruna hadir untuk dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga dengan kegiatan ini bisa jadi motivasi terhadap Karang Taruna Sub lainnya yang ada di wilayah Desa Cileungsi,” tutup Hadiyatna.

(Deni)