Longsor Di Desa Lingga Julu Kabupaten Karo Menelan Korban

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(24/01)

Jalan Desa Lingga Julu Kecamatan Simpang Empat , Kabupaten Karo, yang beberapa bulan lalu tergerus air yang mengakibatkan bibir jalan desa tersebut longsor kurang lebih sedalam 70 meter telah makan korban 2 (dua) orang pemuda pengendara sepeda motor (Septor) jenis Suzuki Satria FU BK 4734 SAC ke jurang longsoran tersebut pada Rabu malam sekira pukul 23.00 WIB.

Begitu kejadian ini di ketahui, sebagian warga menghubungi pihak Polsek Simpang Empat dan juga Koramil Simpang Empat guna upaya pencarian pengemudi Septor, dimana diketahui korban atas nama Perkasa Sitepu (20) dan Vijay (23) merupakan warga asal Desa Tiga Pancur, Kecamatan Simpang Empat .

Menurut saksi mata mengatakan, “mereka (korban) baru melintasi dari arah Desa Gurusinga dan hendak menuju Simpang Empat Desa Ndokum Siroga , mungkin korban jarang lewat dari jalan yang selama ini telah terjadi longsor , dan ditambah kurangnya lampu penerangan jalan , mungkin karna sudah malam sehingga mereka (korban) tidak mengira ada longsoran dan tumpukan tanah yang menumpuk di sebagian jalan dan diduga korban menabrak tumpukan tanah tersebut mengakibatkan Septor korban tertinggal di badan jalan dan pengendara Septor terjun bebas ke dalam jurang,” jelas saksi mata.

Ket foto  : Salah satu korban saat  tim medis RS  Amanda memberikan pertolongan.
Ket foto : Salah satu korban saat tim medis RS Amanda memberikan pertolongan.

Sementara menurut penuturan Sekretaris Desa (Sekdes) Lingga Julu S. Surbakti dari warganya (42) mengatakan kalau yang terjatuh hanya satu orang yakni Perkasa Sitepu, dan temannya begitu mengetahui jatuh dia turun membantu namun karena mungkn tidak kuat teman nya tersebut meminta pertolongan ke warga sekitar, ucap Sekdes saat di konfirmasi olnewsindonesia.com via seluler nya.

Kepala Desa (Kades) Lingga Julu Pribadi Ginting saat di konfirmasi mengatakan, ” di lokasi longsor dan jurang tersebut gelap dan curam sehingga proses evakuasi memakan waktu sekitar 2 (dua) jam lamanya , kami mengira korban sudah tak bernyawa karna korban setelah di ketemukan sedang tak sadarkan diri,sementara rekan korban satu lagi dalam keadan sadar namun masih shock saat itu.” ungkap Kades.

Kades menambahkan, ” Kami masyarakat Desa Lingga Julu sangat berharap agar kondisi jalan desa ini yang mengalami longsor di beberapa titik, bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah agar hal serupa seperti ini tidak ter ulang kembali, karna bila hal ini tetap di biarkan maka dipastikan akan makan korban lagi,” ucap Pribadi Ginting.

Crew Olnewsindonesia mengecek keberadaan korban ke rumah sakit, korban atas nama Perkasa Sitepu mengalami luka luka dan rekannya Vijay masih menjalani perawatan intensif di RS Amanda Berastagi, dan menurut Ketua BPD Desa Lingga Julu Septor korban telah di amankan ke kantor kepala desa oleh pihak pemerintahan Desa Lingga Julu, ” ujar R Ginting Ketua BPD Desa Lingga Julu .

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *