Cory Sebayang: Kita Sebagai Umat Tuhan Selalu Menciptakan Keakraban & Persekutuan Menikmati Sukacita

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadir dan membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Kabupaten Karo yang digelar di Sibayak Hotel Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo Minggu, (26/05.2024).

Pesparani adalah suatu aktivitas seni budaya masyarakat Katolik dalam bentuk kegiatan perlombaan musik dan lagu-lagu liturgi Katolik yang bertujuan untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman umat Katolik terhadap ibadah dan liturgi Gerejani.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tahun ini diikuti oleh seluruh Paroki yang ada di Kabupaten Karo dengan 8 Kategori yang diperlombakan yakni Mazmur Anak, Remaja, OMK, Dewasa dan Cerdas cermat remaja, Ps. Pria dewasa, Ps. Remaja serta Ps. Dewasa Campuran.

Dalam sambutannya, Bupati Karo berharap melalui Pesparani ini setiap umat Allah saling mewujudkan cita rasa bersaudara menciptakan persekutuan yang harmonis.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita sebagai umat Tuhan selalu menciptakan keakraban dan persekutuan sehingga kita dapat menikmati sukacita yang mendalam karena telah mau dan mampu membagikan bakat atau talenta yang dianugerahkan Tuhan kepada kita,” ucap Bupati Karo tersebut.

Bupati juga berpesan kepada kaum muda dan remaja Katolik agar selalu hidup sehat, semangat penuh juang dan selalu berpihak pada kebaikan.

Turut hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda yang mewakili, Vikep Santo Yakobus Rasul Kabanjahe, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Pastor Paroki dan Vikaris Parokial Paroki Kabupaten Karo, umat Katolik peserta Pasparani serta tamu undangan lainnya.

(David – Kominfo)