by

PGRI PB Pusat Dan PGRI Kabupaten Pandeglang Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Senin(21/01)

Pengurus PGRI Pusat dengan anggota PGRI Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan kepada anggota PGRI di wilayah Pandeglang yang terkena bencana tsunami perairan selat sunda.

Bantuan yang di salurkan berasal dari himpunan Guru Guru negara tetangga yakni Malaysia yang di koordinir PB Pusat di bagikan untuk wilayah Kabupten Pandeglang dan Lampung.

” Untuk Kabupaten Pandeglang,kami menyalurkan santunan berupa uang sebesar Rp 1.000.000,- / Orang dengan jumlah 50 orang,semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima,saya berharap setelah ini Guru Guru yang terkena dampak Sunami agar bisa tabah serta tetap menjalankan tugasnya seperti biasa,”ungkap Dr.Unipah Rosydi M.Pd selaku ketua Umum PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia) menerangkan kepada Olnewindonesia bertempat di SDN Sukarame 3 Kecamatan Carita,Minggu(20/01).

Foto : Dari kiri H.Aef Junaedi Ketua PGRI Provinsi Banten, Perwakilan dari Malasyia, (tengah) Ketua Umum PGRI PB Pusat Dr. Unipah Rosydi, Perwakilan Himpunan Guru Malaysia dan Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, H.Aryanto.
Foto : Dari kiri H.Aef Junaedi Ketua PGRI Provinsi Banten, Perwakilan dari Malasyia, (tengah) Ketua Umum PGRI PB Pusat Dr. Unipah Rosydi, Perwakilan Himpunan Guru Malaysia dan Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, H.Aryanto.

H.Aef Junaedi,Ketua PGRI Provinsi Banten menegaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan dari Malaysia kepada warga yang tertimpa musibah tsunami khususnya anggota PGRI di Kabupaten Pandeglang di koordinir PB PGRI Pusat.

Kami dari Pengurus PGRI Provinsi sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada korban tsunami khususmya Anggota PGRI yang terkena tsunami,bahkan sampai sekarang kami masih menyalurkan bantuan dari teman teman PGRI yang dari luar daerah,terang H.Aef Junaedi

H.Aryanto SS,Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang mengungkapkan bahwa pengurus PGRI Kabupaten Pandeglang telah menyalurkan bantuan kepada Guru Guru di Sepuluh Kecamatan yang terkena dampak Tsunami.

“PGRI Kabupaten Pandeglang telah menyalurkan bantuan kepada 41 orang Guru sedang bantuan dari PB Pusat untuk 50 Orang,total sebanyak 91 orang Guru di sepuluh Kecamatan di kabupaten Pandeglang yang telah mendapatkan bantuan dengan nilainya Rp 1.000.000 ,- / guru,”ungkap H.Aryanto

Minggu depan,kami juga akan menyakurkan bantuan keypads Siswa Siswi serta sekolah yang terkena dampak Tsunami dalam bentuk perlengkapan Sekolah,pungkas H.Aryanto

“Kami di sini sebagai tuan rumah kegiatan penyaluran bantuan, sekaligus wilayah yang terkena Bencana Tsunami sangat berterima kasih kepada semua pihak khususnya PGRI PB Pusat ,PGRI Provinsi , Kabupaten dan Cabang Cabang yang ada di Kabupaten Pandeglang , yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang korban bencana Tsunami khususnya anggota PGRI.” ucap Agus Amin,Ketua PGRI Cabang Kecamatan Carita

Sengaja kegiatan penyaluran bantuan bencana Tsunami ini di gelar di lokasi SDN Sukarame 3,lokasi ini tidak terjadi porak poranda,hanya terkena dampak banjir saja dan di penuh puing puing sampah dari lokasi lain,tukasnya.

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.