Dana Bantuan PKH Cair, Ratusan Warga Kecamatan Cariu Rela Antri Berjam-Jam

Cariu OLNEWSINDONESIA.

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor tahap I tahun 2017 hari Rabu 20 Juli 2017 disalurkan secara tunai, Pencairan dana bantuan PKH Kecamatan Cariu dilaksanakan di gedung Sekretariat PGRI Kecamatan Cariu, para  petugas pendamping PKH dan petugas dari Bank BNI membagi-bagikan secara tunai  kepada penerima bantuan PKH Kecamatan Cariu sebesar Rp 500 ribu per KK. Walaupun harus menunggu antrian berjam-jam tetapi tampak berseri-seri wajah dari para penerima bantuan PKH di Kecamatan Cariu.

“Saya dari pagi sudah antri disini pak untuk ambil uang bantuan pemerintah, lumayan buat beli perlengkapan sekolah anak saya” tutur ujang kepada jurnalis Olnewsindonesia.

Warga penerima PKH tunggu panggilan petugas
Warga penerima PKH tunggu panggilan petugas

Menurut keterangan salah satu petugas PKH pada jurnalis OLNEWSINDONESIA, disamping pengecekan identitas dan Buku Tabungan serta ATM, sebagai kontrol penerima PKH harus tanda tangan pada daftar nama yang disediakan dalam daftar masing-masing desa yang telah disediakan.

Berdasarkan pantauan jurnalis Olnewsindonesia sebagian besar penerima bantuan PKH Kecamatan Cariu datang menggunakan sepeda motor dan rombongan dengan mobil pick up, dan tidak nampak layaknya Keluarga Sangat Miskin  (KSM) sesuai sasaran program PKH.

Diharapkan penyaluran dana bantuan PKH digunakan sesuai peruntukannya, terutama pembiayaan pendidikan dan kesehatan. (Oscar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *