Tidak Lama Lagi SDN Mekar Wangi Cariu Mempunyai Ruang Kelas Baru

Berita Cariu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekolah Dasar Negri (SDN) Mekar Wangi, yang beralamat di Jalan Babakan Jangkar, RT 11, RW 04, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam proses pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta pembangunan fasilitas sekolah lainnya .

Diketahui, bangunan tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan, dengan harga borongan senilai Rp 838.707.000 kepada penyedia jasa, yang di realisasikan pada Tanggal 9 September 2022 yang rencananya akan selesai pada Tanggal 7 Desember 2022.

Dari keterangan Plt Kepala Sekolah Mekar Wangi, Endang Suherman S.Pd. mengatakan, bahwa pengajuan bantuan bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) diajukan pada 4 tahun yang lalu, namun baru direalisasikan pada tahun ini.

“Pengajuan ini dari empat tahun yang lalu, dan tahun dua ribu dua dua ini baru terealisasi. Waktu dulu itu mengajukan empat ruang sama kantor, di hitung-hitung karena kantor sudah ada minta tiga ruang,” katanya.

Beliau juga memaparkan bahwa dalam proses pembangunan tersebut, ada bangun pasilitas sekolah yang sudah rampung 50%.

“Kan satu ruang dibikinkan kamar mandi sama sumur bor. Alhamdulillah itu sudah terwujud minimal lima puluh persen. Itu ruang kamar mandi tiga, gudang satu dan sumur bornya sudah siap, airnya sudah ada, kurang lebih tiga puluh meter,”paparnya

Kemudian dalam kesempatan itu, beliau juga mengungkapkan, bahwa hanya ada 73 Siswa yang menuntut ilmu di SDN Mekar Wangi.

“Alhamdulillah sudah terwujud, walaupun anak didinya hanya tujuh puluh tiga orang. Semenjak saya kesini kelas satu tahun kemarin hanya tujuh siswa kelas satu, Alhamdulillah tahun ini dapat lima belas siswa,” ungkapnya.

Lalu beliau berharap kedepannya yang menjabat menjadi Kepala Sekolah SDN Mekar Wangi bisa menjadikan sekolah menjadi lebih baik lagi, pungkasnya.

(Deni/Dewi)