by

Pemcam Jonggol, PMI Kec Jonggol Dan Organisasi Kepemudaan Gelar Donor Darah Peringati Hari Sumpah Pemuda

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Pemerintah Kecamatan Jonggol bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kecamatan Jonggol berkolaborasi dan bersinergi dengan Puskesmas Jonggol, TKSK Kec Jonggol, Tagana Kec Jonggol, Kencana Jonggol, Karang Taruna Desa Jonggol, Karang Taruna Desa Singajaya, Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Belfood Motor Community (BMC), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Citra Indah City, Yayasan Kirbat Kasih Indonesia (YKKI), Komunitas Semesta Hati, Paguyuban Sukamaju Bersatu (PSB), Rumah Sakit Harapan Mulia melakukan kegiatan donor darah yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Jonggol dan donornya di Kantor Sekretariat KNPI Jonggol, Kabupaten Bogor Kamis 27 Oktober 2022.

Video Wawancara Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, M.Si

Dalam keterangan kepada Online News Indonesia (www.olnewsindonesia), Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini dimaksudkan sebagai perwujudan dan pengaplikasian nilai-nilai kemanusiaan. Dirinya mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu menyukseskan jalannya kegiatan donor darah hari ini. Khususnya semangat dari Organisasi Kepemudaan yang terlibat dan banyaknya orang-orang muda yang terlibat dan bersatu kompak dalam menyukseskan kegiatan ini.

Video Wawancara Dengan PMI Kecamatan Jonggol Betty Eljani & Dudi Kusniadi

Andri juga mengapresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jonggol yang selalu aktif dalam kegiatan donor darah di wilayah Kecamatan Jonggol dan mengucapkan terimakasih juga kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor melalui perwakilan dr Eva Christine yang juga sudah hadir membantu dan mendukung kegiatan ini. Dan tak lupa ucapan terimakasih kepada tim medis yang terlibat seperti dari Puskesmas Jonggol yang sudah mengirimkan perawat dan dari Rumah Sakit Harapan Mulia yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta aktivis – aktivis kemanusiaan yang hadir dalam kegiatan ini.

Video Wawancara Dengan Lettu Cpm Anwar Riyadi Tentang Keikutsertaan Yonpomad Puspomad

Serta ada hal lain juga yang menggembirakan Andri dalam kegiatan donor darah ini, karena banyaknya stake holder masyarakat yang terlibat dan antusiasme dari masyarakat Jonggol yang sudah aware (sadar) terhadap manfaat donor darah bagi kesehatan. Hal ini juga dibuktikan dengan diutusnya 11 orang dari Batalyon Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Yonpomad) Puspomad Jonggol yang dipimpin oleh Lettu Anwar Riyadi untuk mengikuti kegiatan kemanusiaan terpuji ini.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia Kecamatan Jonggol, Betty Eljani yang didampingi Pengurus PMI Kecamatan, Dudi Kusniadi, menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini dikuotakan untuk 150 peserta. Ditambahkan oleh Betty Eljani bahwa panitia yang terlibat hari ini adalah Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang ada di wilayah Kecamatan Jonggol. Dengan lingkup kegiatan sekecamatan Jonggol atau 14 Desa, Kabupaten Bogor. Bagi peserta yang sudah mendermakan darahnya akan diberikan goodie bag dan pohon buah seperti Alpukat, Mangga, Nangka dll.

Dudi Kusniadi mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam kegiatan ini dari Puskesmas Jonggol, TKSK Kec Jonggol, Tagana Kec Jonggol, Kencana Jonggol, Karang Taruna Desa Jonggol, Karang Taruna Desa Singajaya, Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Belfood Motor Community (BMC), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Citra Indah City, Yayasan Kirbat Kasih Indonesia (YKKI), Komunitas Semesta Hati, Paguyuban Sukamaju Bersatu (PSB), Rumah Sakit Harapan Mulia.

Masih ditempat yang sama, perwakilan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Yonpomad) Puspomad Jonggol, Lettu Cpm Anwar Riyadi menyatakan bahwa atas nama kesatuan dirinya merasa terhormat dan senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat melalui donor darah.

Juga momentum yang ada dalam acara ini :

  1. Tenaga kesehatan dari Puskesmas Jonggol, hadir diantaranya bidan Ririn dan Bidan Siti Nurjanah.
  2. Rumah Sakit Harapan Mulia Cibarusah hadir dengan diwakili oleh Manajer Marketing, Robi Virdiantono beserta perawat Aksa dan Agnes.
  3. Support dari Belfood Citra Indah, berupa konsumsi, yang di wakili Dede ( HRD ),
  4. Hasil donor darah akan di sumbang kan ke PMI Kabupaten Bogor.

Joner