by

Pemerintah “katanya” Sudah Buat DIM dan Siap Bahas Revisi UU ASN

Jakarta, OLNewsindonesia. Kemarin, 19 Juli 2017 sekitar dua puluh ribu pegawai Pemerintah berstatus PTT, kontrak, honorer, pegawai Tetap Non PNS, dan sukarelawan bertandang ke Istana Negara. Mereka perwakilan dari berbagai Provinsi yang bekerja di berbagai bidang.

Para pekerja yang menjalankan program Pemerintah di Garda terdepan tersebut tergabung dalam KNASN (Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara). Mereka bergerak dari Masjid Istiqlal melewati Patung Kuda dan kemudian menyampaikan aspirasi di depan istana.

WhatsApp Image 2017-07-20 at 00.56.33

22 orang Perwakilan KNASN akhirnya diterima pihak istana pada pukul 12.30 s/d 14.00 WIB. Audiensi berlangsung 1,5 jam di Kantor Staf Kepresidenan.

Pihak Pemerintah yang Menerima:
1. Teten Masduki (Kepala Staf Kepresidenan)
2. Dwi Wahyu Atmadji (Sekjen MenPANRB) beserta jajarannya.

DPW KNASN itu sendiri terdiri dari 11 provinsi (DPW Riau, Jatim, Banten, Jateng, Bengkulu, Jabar, Lampung, DKI, DIY, Kalbar dan Sumsel).

Kesimpulan dari audiensi:
1. Pemerintah sudah menyelesaikan DIM Revisi UU ASN.
2. Pemerintah sudah siap untuk segera membahas DIM bersama dengan DPR RI, tinggal menunggu undangan dari Badan Legislasi DPR RI.

Pertama, saya Nyumarno mengapresiasi sikap Pemerintah dan menunggu kenyataan bahwa DIM Pemerintah terkait Revisi UU ASN terbukti telah ada, dengan mengirimkannya ke DPR RI.

Kedua, sebagai Anggota Baleg saya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan dan anggota Baleg untuk dapat mengundang kembali menteri, khususnya MenPAN-RB sebagai leading sektor yang diperintahkan oleh Surpres yang ditandatangani Presiden Jokowi 22 Maret 2017. Mohon hal ini juga menjadi catatan bagi Presiden, bahwa ada menteri yang abai terhadap perintah Presiden.

Ketiga, sebagai Pembina Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara saya menginstruksikan kepada seluruh pimpinan di DPP dan DPW KNASN dari 11 Provinsi untuk tetap berada di Jakarta untuk mengawal hasil pertemuan dengan pihak istana hari ini.

Terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan media dan SEMUA pihak yang membantu Perjuangan ini.

RED/decki

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.