Program Entrepreneur Hub Jakarta 2023 Resmi Dimulai

BERITA, JAKARTA589 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Program Entrepreneur Hub Jakarta 2023, Rabu (5/4), resmi dimulai di Hotel JS Luwansa Jalan HR Rasuna Said No 22, Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dihelat Kementerian Koperasi dan UKM ini untuk mempercepat target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, berupa rasio wirausaha sebesar 3,95 persen.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki berharap, dari kegiatan ini akan lahir entrepreneur-entrepreneur handal yang mampu bersaing dengan dunia luar.

Menurut Teten, program Entrepreneur Hub ini akan berlangsung selama tiga bulan dan diisi dengan berbagai pelatihan untuk meningkatkan skill peserta yang merupakan anggota Jakpreneur.

“Kegiatan mengangkat tema pengembangan ekosistem kewirausahaan untuk mewujudkan wirausaha mapan, usaha yang inovatif dan berkelanjutan. Kegiatannya meliputi pelatihan dan mentoring bagi Jakpreneur,”ucap Teten.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri, yang hadir dalam kegiatan ini, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menyediakan ruang bagi para pelaku UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kita berharap ,pelaku usaha memiliki tambahan wawasan kewirausahaan,” ujarnya.

Disebutkan, program Entrepreneur Hub Jakarta ini dimulai dari kurasi para stakeholder, hingga diketemukan 100 orang pelaku usaha yang berpotensi dan dapat dikembangkan menjadi lebih besar.

210