Desa Bantar Kuning Gelar Acara MTQ

Berita Cariu.olnewsindonesia.Senin(30/07)

Desa bantarkuning adakan lomba mtq dengan tagline “Menyiapkan generasi penerus cinta Alqur’an”.Adapun kegiatan yang dilombakan diantaranya yakni Tahfidz, Tilawah, Murrotal, Kaligrafi, syarhil Qur’an.Peserta lomba MTQ di ikuti sebanyak 98 orang peserta.

Acara yang di gelar pertama kali di desa Bantarkuning sangat di apresiasi berbagai kalangan di wilayah desa Bantar Kuning.

Ketua MUI Desa Bantarkuning,Ust. Bahrun Hayyat mengatakan bahwa acara lomba ini bertujuan untuk merangsang semangat untuk belajar agama agar lebih giat lagi disamping itu menyiapkan generasi penerus yang berakhlak sesuai ajaran agama islam.

Salah satu pemenang lomba murrotal yang berumur 11 tahun menangis karena tidak menyangka ia akan menjadi juara.

Foto : Kades Bantar Kuning Menyerahkan Piagam penghargaan kepada peserta yang juara.
Foto : Kades Bantar Kuning Menyerahkan Piagam penghargaan kepada peserta yang juara.

Ketua Panitia Ust. Nurdin menyampaikan rasa bersyukurnya dengan berjalan lancar acara yang di gelar dan berhatap agar kedepannya Pemdes Bantarkuning tetap mengadakan acara keagamaan yang berkelanjutan.” Terciptanya acara ini karena adanya kerjasama antara ulama dan umaro.” Ungkap Ust.Nurdin

Kepala Desa Bantarkuning dalam sambutannya mengatakan bahwa acara MTQ ini merupakan salah satu program Revolusi Mental yang semakin menguatkan tingkat keimanan.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *