Pemkab Karo Tanda Tangani MoU Dengan Universitas Sumatera Utara

Berita Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(30/07)

Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal ini Bupati Karo Terkelin Brahmana SH tandangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU), dengan Rektor USU Prof. DR.Runtung Sitepu, SH, MHum di Ruang Rektor USU, Medan pada Senin tadi (30/07).

Penandatangan MoU ini terkait peningkatan dan optimalisasi pembangunan wilayah Kabupaten Karo yang meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang hukum, bidang pemberdayaan aparatur, bidang lingkungan hidup dan energy sumber daya mineral, bidang pertanian, bidang perikanan, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pengabdian masyarakat, bidang perencanaan wilayah, bidang pariwisata serta bidang perindustrian perdagangan.

“melalui kesepakatan ini kami berharap Universitas Sumatera Utara dapat membantu Pemkab Karo untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan wilayah Kabupaten Karo yang akhirnya diharapakan dapat mewujudkan masyarakat Karo yang sejahtera,”Ungkap Bupati Karo.

Ket foto : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama dengan Rektor USU Prof. Runtung Sitepu SH, MHum secara bersamaan menandatangani MoU Pemkab Karo dengan USU di Ruang Rektor pada Senin (30/07)2018
Ket foto : tampak Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama dengan Rektor USU Prof. Runtung Sitepu SH, MHum secara bersamaan menandatangani MoU Pemkab Karo dengan USU di Ruang Rektor pada Senin (30/07)2018

Bupati Karo juga menjelaskan,dengan dibuatnya nota kesepahaman ini, Pemkab Karo dengan USU dapat menindaklanjutinya ketahap berikutnya untuk melakukan perjanjian kerjasama. “Di tahun 2018 ini, kerjasama yang akan dilaksanakan adalah terkait bidang perencanaan wilayah, yakni untuk menyusun dokumen master plan pariwisata Tongging di Kabupaten Karo yang nantinya dokumen master plan tersebut dapat digunakan untuk penyusunan rencana pembangunan di wilayah Tongging baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, pihak swasta ataupun masyarakat (pihak rekanan).”Jelas Terkelin.

Ket foto :Bupati Karo dan Rektor USU  memperlihatkan sebuah Plakat /Piagam penghargaan
Ket foto :Bupati Karo dan Rektor USU memperlihatkan sebuah Plakat /Piagam penghargaan

“Oleh karena itu, kami berharap pelaksanan kerjasama ini dilakukan dengan efisiensi, efektif, transparan, adil dan sesuai dengan ketentuan, ” ungkap Bupati Karo mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, MSi, Kabag Otda Drs. Robinson Berahmana dan dari pihak USU sendiri.

(david )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *