by

Pondok Pesantren AR-RISALAH Cariu Adakan Kegiatan Ta’aruf Dan Bimbingan Para Santri Baru

Cariu OLNewsindonesia. Peserta Didik Baru Pondok Pesantren AR-RISALAH Cariu Kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Drs KH M Chozin Machmud MM, baru-baru ini mengikuti pekan Kegiatan Ta’aruf dan Bimbingan Santri. Selama sepekan para santriwan dan santriwati untuk Tahun Ajaran 2017/2018 diperkenalkan pada lingkungan Ponpes  dan mengetahui program-programnya.

Salah Satu Kegiatan Bimbingan Tentang Bela Negara Pada Kegiatan Ta'aruf dan Bimbingan Santri Pesantren Ar-Risalah
Salah Satu Kegiatan Bimbingan Tentang Bela Negara Pada Kegiatan Ta’aruf dan Bimbingan Santri Pesantren Ar-Risalah 

Berbobotnya kegiatan ini dapat dilihat dari pembekalan yang diberikan, diantaranya pembekalan Bidang Bela Negara oleh Koramil Cariu, pembekalan Bidang Penegakan Hukum dalam rangka pembentukan kedisiplinan oleh Polsek Cariu, pembekalan Bidang Kesehatan oleh Puskesmas Cariu. Bahkan Basarnas juga memberikan pembekalan untuk bidang Dasar-Dasar Penanggulangan Bencana.

“Kami memberikan pembekalan bekerja sama dengan berbagai “stakeholder” agar para santri siap menjalani kehidupan di Pondok Pesantren, karena  padatnya kegiatan rutin di pondok pesantren yang dimulai dari jam 03.00 WIB pagi sampai jam 22.00 WIB” tutur Bagian Admin Pondok Pesantren Ar-Risalah, Muhammad Arif Rahman pada Jurnalis OLNewsindonesia. Beliau juga mengharapkan dari kegiatan ini para santri bisa menerapkan pola hidup sehat, serta siap mematuhi disiplin tata tertib Pondok Pesantren Ar-Risalah.

Santriawan-santriwati di Pondok Pesantren Ar-Risalah otomatis merupakan siswa di SMP IT Ar-Risalah. Untuk tahun ajaran 2017/2018 pihak Ponpes Ar-Risalah kewalahan, mengingat membludaknya para pendaftar. Dari 200 siswa yang melakukan pendaftaran, pihak Pondok Pesantren hanya bisa menerima 80 Siswa.

Dari pengamatan OLNewsindonesia, Pihak Pondok Pesantren Ar-Risalah sangat arif dalam menetapkan kebijakan biaya pendidikan untuk peserta didik. Apabila Anak Didik berasal dari keluarga Duafa, biaya disesuaikan dengan kemampuan orang tua murid. Sedangkan untuk anak yatim biaya pendidikan di digratiskan.

Dalam konteks mencapai cita-cita mulia Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu dalam usaha mencetak generasi muda yang berkualitas, bermartabat dan berakhlak mulia sehingga dapat menjadi panutan bagi masyarakat pada umumnya perlu mendapat dukungan dan atensi dari berbagai pihak.

Bagi pembaca OLNews Indonesia yang ingin berkunjung melihat proses belajar mengajar atau ingin berpartisipasi dalam usaha pengembangan pendidikan Pondok Pesantren Ar-Risalah dapat menghubungi 021 8996002 dengan alamat Jalan Raya Jonggol Cariu, Desa Nyomot Tegal Panjang Cariu.

(Oscar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.