by

Jemaat GMIM Wilayah Tumompaso Satu merayakan HUT ke-54

Tompaso OLNewsindonesia – Minggu (20/5)

Kemeriahan warga GMIM di Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa khususnya di Wilayah Tumompaso Satu sangat terasa pada Sabtu siang (19/5), sehubungan dengan memperingati HUT ke-54 Wilayah Tumompaso Satu.

Lokasi Kegiatan GMIM Eben Haezer Tember, Tompaso
Lokasi Kegiatan GMIM Eben Haezer Tember, Tompaso

Kegiatan perayaan HUT ke-54 ini diselenggarakan di Jemaat GMIM Eben Haezer Tember, diawali dengan ibadah syukur bersama tepat pukul 14.00 WITA yang dipimpin langsung oleh Ketua BPMW Tumompaso Satu Pendeta Kathrina Tampinongkol STh.

Pemukulan Tetengkoren tanda dimulainya kegiatan lomba oleh Wakil Ketua BPMW Tompaso Satu Penatua Dr. Maxi Tendean M.Si dan Ketua Panitia Retty Sondakh.
Pemukulan Tetengkoren tanda dimulainya kegiatan lomba oleh Wakil Ketua BPMW Tompaso Satu Penatua Dr. Maxi Tendean M.Si dan Ketua Panitia Retty Sondakh.

Wilayah Tumompaso Satu terdiri dari 9 jemaat yaitu Eben Haezer Tember, Syalom Pinaesaan, Efata Tompaso, Kinamang Kamanga Dua, Tesalonika, Kamang Kamanga, Imanuel Tolok, Elim Lima dan Paulus Tempok.

Start Peserta Pria
Start Peserta Pria

Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Tember Pendeta Apeles Toleng STh saat ditemui OL News Indonesia mengatakan kegiatan lomba olah raga & seni antar jemaat ada yang langsung dimulai sore hari setelah selesainya ibadah yaitu gerak jalan.

Peseta Tampak Bersemangat Mengikuti Kegiatan
Peseta Tampak Bersemangat Mengikuti Kegiatan Gerak Jalan

Lomba olah raga lainnya volley ball dimulai hari minggu (20/5) hingga hari kamis (24/5). Sedangkan lomba seni yaitu paduan suara dan bintang vokalia dilaksanakan pada hari terakhir puncak kegiatan perayaan HUT Ke-54 di hari Minggu (27/5).

Peserta No.1 Sampai Digaris Finish
Peserta No.1 Sampai Digaris Finish

Dari pantauan OL News Indonesia secara resmi kegiatan lomba dibuka saat akhir ibadah dengan dilakukannya pemukulan tetengkoren alat musik tradisional dari Sulawesi Utara, secara bersama oleh Wakil Ketua BPMW Tumompaso Satu Penatua Dr. Maxi Tendean M.Si dan Ketua Panitia Retty Sondakh.

Selanjutnya seluruh peserta gerak jalan dilepas di depan panggung acara, diawali pengibaran bendera start pada peserta pertama oleh Ketua BPMW Tumompaso Satu Pdt. Kathrina Tampinongkol STh.

Total peserta mewakili 9 jemaat, untuk wanita lengkap 9 regu dan pria 7 regu karena dua jemaat tidak mengirim wakil pria yaitu Imanuel Tolok dan Paulus Tempok.

Saat kegiatan gerak jalan berlangsung tampak lalu lintas agak tersendat, untuk hal itu Ketua Panitia Retty Sondakh memohon maaf kepada pengguna jalan dari dan ke Langowan yang harus perlahan-lahan melintas jalan raya depan Gereja GMIM Eben Haezer Tember.

AWK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.