by

Bupati Samosir : Kaum Bapak Di Harap Jadi Panutan Dan Tauladan

 

Samosir,Olnewsindonesia,Minggu (20/05)

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM mengatakan, Kaum pria (kaum bapak) ikut berperan dalam keagamaan serta diharapkan dapat menjadi panutan dan teladan di tengah keluarga dan masyarakat.

Hal ini disampaikannya pada acara Seminar sehari dengan topik ” Membangun Citra Positif Seksi Pria GKPI Resort Pangururan”, dilaksanakan di Gereja GKPI Resort Pangururan, Sabtu (19/05).

Seminar dengan Thema ” Tuhan Akan Menunjukkan Kasih Setia, Keadilan dan Kebenaran Di Bumi ” ( Jeremia 9, 24b ) dan Subthema ” Melalui Seminar ini, Akan Tumbuh dan Terbangun Citra Positif Kaum Pria Sebagai Imam dan Pelayanan Ditengah-tengah Keluarga dan Gereja”.

Foto : Bupati Samosir,.Drs.Rapidin Simbolon MM (depan baju biru), terima Doa dari Pemimpin Gereja GKPI Resort Pangururan Samosir
Foto : Bupati Samosir,.Drs.Rapidin Simbolon MM (depan baju biru), terima Doa dari Pemimpin Gereja GKPI Resort Pangururan Samosir

Tujuan dilaksanakannya seminar, untuk membangun sikap mental dan moral kaum pria khususnya kaum bapak agar menyadari tugas dan tanggungjawabnya sebagai imam dalam keluarga dan pelayan dalam gereja serta sebagai teladan ditengah-tengah masyarakat.

Pada era globalisasi sekarang ini, kemajuan dan perkembangan IPTK dan sistem informasi sangat pesat, secara perlahan akan menggiring kehidupan manusia menjadi sekuler dan meninggalkan nilai-nilai spritualitas sehingga secara tidak sadar manusia dan masyarakat menjerumuskan diri kepada hal-hal yang tidak membangun damai dan kebersamaan, serta tumbuhnya penyakit sosial antara lain penyalahgunaan narkoba, kekerasan, kenakalan remaja dll, serta banyaknya kaum bapak yang meluangkan waktunya di kedai-kedai daripada mengikuti kebaktian minggu di gereja.

Bupati Samosir sangat menyambut baik dan sangat mendukung atas diselenggarakannya seminar tersebut, sembari menghimbau para kaum pria untuk turut serta membangun Kabupaten Samosir, katanya.

Nara sumber pada seminar ini, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dengan membawa materi Peran dan tanggung jawab kaum pria dalam meningkatkan perekonomian keluarga berbasis pariwisata dan pertanian. Kepala Badan Narkotika Provsu dengan materi pemberantasan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Kepala Depertemen Pastorat Kantor Sinode GKPI dengan materi peranan dan tanggungjawab kaum pria (kaum bapak) sebagai imam dalam keluarga dan gereja.

Turut hadir Seminar sehari dengan topik ” Membangun Citra Positif Seksi Pria GKPI Resort Pangururan”,antara lain, Bupati Samosir.Drs.Rapidin Simbolon MM, Polres Samosir, AKBP Agus Darojat, Plt. Asisten II, Saul Situmorang, Kadis Pariwisata, Drs.Ombang Siboro MSi, Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajuli, Kadis Pertanian, Erkanus Simbolon, Kepala Bappeda, Rudy Siahaan, Kabid Kominfo, Ricky Rumapea SH, serta Bagian Humas dan Kerjasama.

(JuntskStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment