by

Penatua Happy Manarisip Bangga Anak Sekolah Minggu Tertarik Bercocok Tanam

Berita Tompaso, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi Pelayanan Anak (KPA) GMIM Eben Haezer Tember Tompaso Wilayah Tumumpaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, mengadakan Program Khusus Bagi Anak-Anak Sekolah Minggu “Ba Kobong” atau sentuh tanah, dimana kegiatan ini diadakan pada Jumat (10/03/23).

Dalam pernyataannya kepada Online News Indonesia (www.olnewsindonesia), Penatua Happy Manarisip yang juga merupakan Ketua KPA GMIM Eben Haezer Tember, menjelaskan bahwa tujuan dari program “Ba Kobong” untuk Anak Sekolah Minggu, ” guna mengembangkan kreativitas anak dan kesadaran akan manfaat berkebun serta mengenalkan hasil ciptaan Tuhan.

“Mereka semua senang dan bergembira,” ujar Happy Manarisip menceritakan respon anak-anak yang mengikuti program tersebut.

Masih menurut Penatua Happy, bahwa program dihadiri langsung oleh Ketua KPA Sinode GMIM Penatua Michael Mait S.Kom. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di lahan milik pemerintah Desa Tember, untuk saat ini dari KPA menyiapkan bibit yang ditanam adalah bibit jagung dan perkiraan panen 3 (tiga) bulan kemudian.

Kegiatan diawali dengan doa oleh Ketua Jemaat GMIM Eben Haezer Tember Pendeta Adonia Monintja M.Th, kemudian sambutan oleh Ketua KPA Sinode GMIM Penatua Michael Mait S.Kom dengan cara yang menarik dihadapan Anak Sekolah Minggu (ASM), Guru Sekolah Minggu (GSM) dan orang tua ASM.

Sambutan juga diberikan Hukum Tua Desa Tember Retty Sondakh, yang juga dihadiri oleh Ketua KPA Wilayah Tumompaso Debby Lumentah SE.

Mengakhiri kegiatan Ba Kobong dilakukan foto yang penuh keceriaan bersama ASM & GSM, juga semua yang hadir dalam kegiatan perdana yang kiranya dapat memberi inspirasi bagi ASM ASM yang lainnya dimanapun.

Arnold