by

GAPPANA, WMI Dan Inka Management gelar Stand Akustik, Galang Dana Bantu Wamena

Berita Gunung putri. OLNewsindonesia.com Senin 14.10.19

Terjadinya kerusuhan di wilayah timur Indonesia (Wamena, Papua dan Ambon), meninggalkan luka yang mendalam untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut menggerakkan hati pemuda pemudi Kecamatan Gunungputri yang ada di wilayah Timur Kabupaten Bogor.

Atas nama kepedulian, Generasi Pemuda Pemudi Anti Narkoba (Gappana), Wahana Muda Indonesia (WMI) dan Inka Management, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban rusuh di Wamena, Papua.

Aksi penggalangan dana digelar di Perumahan Griya Bukit Jaya (GBJ) dengan membuka Stand akustik di Perumahan Griya Bukit Jaya (GBJ).

Sudadi, selaku Koordinator Lapangan mengatakan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara, kerabat yang menjadi korban kerusuhan Wamena.

“Bagaimanapun Wamena bagian daripada Indonesia, duka yang mereka rasakan juga duka kita semua, maka sepatutnya kita saling membantu dan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya,” katanya kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Aksi solidaritas ini, lanjut Sudadi, di gelar hingga 26/10/2019. Dalam aksi ini seluruh pemuda dan pemudi terlihat kompak melakukan penggalangan dana, bahkan menurutnya sebagian pemuda berkeliling ke setiap pedagang agar ikut serta untuk membatu saudara yang menjadi korban kerusuhan.

“Para pedagang pun kami sambangi agar ikut serta menyisihkan sedikit rezekinya untuk Saudara kita yang ada di wilayah timur Indonesia, bagaimanapun kita ini satu Ibu Pertiwi,” lanjutnya

Ia pun berharap, semoga aksi solidaritas tersebut dapat meringankan beban warga yang ada di Wamena serta tercatat sebagai amal jariyah untuk para penyumbang.

“Kami tak lupa mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya dan juga tak luput untuk mendoakan semoga Wamena kembali pilih seperti sediakala.” Tukasnya

(Deni/zis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed