Pemdes Ciangsana Isi HUT RI Ke-78 Dengan Perlombaan Qosidah

Berita Gunung Putri, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 78. Pemerintah Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar lomba seni Qosidah tingkat Desa, yang diikuti oleh seluruh perwakilan Dusun yang ada di Desa Ciangsana. Sabtu, (12/08/2023).

Dalam agenda lomba seni Qosidah di Desa Ciangsana, di ikuti oleh seluruh peserta perwakilan Dusun yang ada di Desa Ciangsana, dengan merebutkan hadiah jutaan rupiah. Dan perlombaan Qosidah dinilai langsung oleh tim penilai tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga Provinsi.

“Alhamdulillah, hari ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 78 Tahun, Pemdes Ciangsana menggelar perlombaan seni Qosidah. Yang saat ini peserta semua peserta warga asli Desa Ciangsana, yang didominasi oleh kaum Ibu rumah tangga,” ucap H. Dharma Agusnan Putra, selaku Ketua Panitia Perlombaan Seni Qosidah.

Adapun para Juri sambung H.Darma, dihadirkan dari Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LSQI) dari tingkat Provinsi, dari tingkat Kabupaten.

“Jadi artinya kompetensi ini, para juri ada dibidangnya masing-masing. Ada juri yang bernilai bidang vokal, penampilan gerakan dan aransemen,” tutur H. Dharma Agusnan Putra, selaku Ketua Panitia Perlombaan Seni Qasidah.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Ciangsana, H. Udin Saputra, SH.MM mengatakan, bahwa di Desa Ciangsana banyak juga perlombaan yang di gelar di desanya, mulai dari Dongdang, Poskamling dan K3. Tapi di lomba Qosidah ini, Pemerintahan Desa Ciangsana ingin mengajak kaum ibu-ibu untuk hiburan dan bersinergi.

“Adanya juri yang berkompeten membuktikan bahwa perlombaan Qosidah tingkat Desa Ciangsana ini dilangsungkan secara sungguh-sungguh, kami dari panitia mengantisipasi adanya protes kepada panitia, maka dari itu kita langsung datangkan Juri dari Nasional,” ucap H. Udin Saputra, SH.MM.

Lebih lanjut , H. Udin Saputra, SH.MM menyampaikan bahwa kegiatan Qosidah ini kedepanya akan dilangsungkan pada perayaan tahun baru islam.

“Kegiatan perlombaan ini disamping kita mengenang jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan seperti ini, tentunya kita berharap seluruh masyarakat Desa Ciangsana ini bisa bersatu untuk membangun Desa Ciangsana tercinta ini,” pungkas H. Udin Saputra, SH.MM.

(Deni)