by

Kades Bojong Targetkan Program 0 % Pembuatan KTP Dan KK Rampung Pada Tahun 2020

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Rabu(10/07)

Kartu Tanda Penduduk adalah Identitas resmi Penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh instansi Pelaksana yang berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Program pemerintah Daerah maupun Pusat terkait KTP dan KK ( Kartu Keluarga) yang ditujukan untuk setiap warga negara agar memiliki identitas serta mewajibkan Instansi Pelaksana mempermudah masyarakat dalam memiliki KTP.

Sejalan dengan uu no 23 tahun 2006 dan uu nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan,Pemerintahan Desa Bojong Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang menargetkan pembuatan KTP-EL dan KK untuk seluruh warga tuntas pada tahun 2020.

Mekanisme pembuatan Identitas tersebut, kami dari pihak Pemerintah Desa Bojong memberikan Pelayanan yang ramah,tidak mempersulit, bahkan mempermudah,jika KTP sudah selesai dicetak,kami langsung distribusikan ke warga melalui perangkat Desa, masyarakat tidak harus susah payah pengambilan KTP harus ke Duscapil,ucap Ujang Nahya selaku Kepala Desa Bojong kepada OLNewsindonesia.com saat di temui di Kantornya,Selasa(09/07)

Apa lagi ketika ada Masyarakat yang kurang Mampu, hususnya di Bojong itu tidak di pungut biaya apapun, Pihak Desa bertanggung jawab sampai Terbukti ada di Rumah.

Ujang Menerangkan bahwa hasil pendataan yang dilakukan pihak aparatur desa bahwa terdapat sekitar 20 persen dari total jumlah penduduk desanya yang belum memiliki KTP dan KK.

Terkadang banyak jawaban masyarakat seperti bilang “ untuk apa bikin KTP dan KK,berangkat ke Jakarta juga tidak, bahkan bilang “ kami sudah tua untuk apa identitas “ucapnya menirukan jawaban masyarakatnya.

Kami terus mensosialisasikan kemasyarakat akan pentingnya memiliki KTP dan KK sebagai identitas diri dan kemudahan masyarakat itu sendiri untuk mendapatkan pelayanan publik,semoga sosialisasi yang terus kami lakukan di fahami masyarakat serta program Desa Bojong pada tahun 2020 tercapai,tandas Ujang Nahya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.