by

Polres Samosir Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun

Berita Samosir Olnewsindonesia, Rabu (10/7)

Polres Samosir Sumatera Utara, menggelar upacara hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 73 tahun (1 Juli 1946 – 1 Juli 2019), bertempat di halaman Mako Polres Samosir, Pangururan, Samosir Sumatera Utara, Rabu (10/7).

Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat

Upacara HUT Bhayangkara ini diselenggrakan serentak diseluruh indonesia, bertindak sbg Inspektur Upacara adalah Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad, S.I.K. M.H, dan Komandan upacara adalah Kanit I Reskrim Polres Samosir Ipda Jhonly h.w. Purba, S.H.

Foto : Pesonil TNI beserta Danramil sejajaran kab. Samosir memberikan kejutan tari tarian adat batak dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada Polres Samosir dan di sambut oleh AKBP Agus Darojad, S.I.K. M.H, dengan penuh kekeluargaan, Rabu (10/7) di halaman Mako Polres Samosir.
Foto : Pesonil TNI beserta Danramil sejajaran kab. Samosir memberikan kejutan tari tarian adat batak dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada Polres Samosir dan di sambut oleh AKBP Agus Darojad, S.I.K. M.H, dengan penuh kekeluargaan, Rabu (10/7) di halaman Mako Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojad, S.I.K. M.H, menyampaikan beberapa instruksi/ amanat bapak president Jokowi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya :

Pertama : Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, untuk mendukung terwujudnya serta Indonesia Emas 2045

Kedua : Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat

Ketiga : Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan. profesionalisme

Keempat : Tingkatkan dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan Kelima TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, masyarakat, dalam serta memelihara keamanan dalam negeri.

Foto : Peserta upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun, terdiri dari Pleton personil TNI, Pleton personil Dalmas, Pleton personil Sat Lantas, Pleton staff dan Polsek, Pleton Sat Intelkam, Reskrim & Narkoba, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Sat Pol PP, Rabu (10/7) di  halaman Mako Polres Samosir
Foto : Peserta upacara HUT Bhayangkara ke 73 tahun, terdiri dari Pleton personil TNI, Pleton personil Dalmas, Pleton personil Sat Lantas, Pleton staff dan Polsek, Pleton Sat Intelkam, Reskrim & Narkoba, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Sat Pol PP, Rabu (10/7) di halaman Mako Polres Samosir

Setelah selesai upacara hari Bhayangkara, pesonil TNI beserta Danramil sejajaran kab. Samosir memberikan kejutan tari tarian adat batak dan mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada Polres Samosir dan di sambut oleh AKBP Agus Darojad, S.I.K. M.H, dengan penuh kekeluargaan, dan dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara yang dihibur artis trio batak.

Turut hadir Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kajari samosir Budi Herman SH. MH, Pabung Kodim 0210/TU wilayah Kab. Samosir Mayor Arh. J. Aritonang, Ka Rutan kelas II pangururan Fauzi harahap S. Sos, Asisten III kab. Samosir Drs. Marsinta Sitanggang, Para PJU Polres Samosir, para Kapolsek dan Danramil, Ketua KPU kab. Samosir Ika rolina samosir, Para SKPD Kab. Samosir, Para camat sejajaran kabupaten samosir, Organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten samosir, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Pimpinan BUMN dan BUMD kab. Samosir, Ketua organda samosir M. Sitanggang, Para purnawirawan Polri yang berada di samosir, Pengurus dan Bhayangkari Samosir, Pengurus PKK dan dharma wanita Ka. Samosir, Persit Samosir dan Pleton TNI, serta Pers dan LSM.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed