by

Penataan Kantor Posko Tak Di Respon Bupati Karo,Tim Monev BNPB Ngantor Di Gedung bekas Pengairan

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(09/07)

Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH didampingi sejumlah kepala OPD, saat tinjau kantor bekas pengairan Provsu yang sebelumnya sepakat akan dijadikan sebagai kantor Tim Monev perwakilan BNPB dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung, berujung dengan kecewa, pasalnya saat melihat kondisi kantor ini ternyata belum kunjung disentuh dan ditata,sehingga belum dapat difungsikan,sebagaimana mestinya.

Wah, sudah hampir sebulan kita tinjau kesini, malu kita, lihat bapak Kolonel ini, kok ini saja tidak siap, apa kendala, seharusnya dirembukkan bukan didiamkan,”ujar Terkelin Brahmana, Selasa (09/07) 2019 sekira pukul 10.15 WIB di jalan Veteran Kabanjahe.

Ini harus segera dibenahi agar Tim Monev BNPB Kolonel Inf Yufti Senjaya dapat menempati ruangan ini, sekaligus ruangan ini dapat dijadikan Posko erupsi Sinabung, sadarlah kita, bapak ini disini ingin membantu Pemkab Karo, kenapa kita tidak mau berkolaborasi, “kesal Terkelin Brahmana dihadapan kepala OPD.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Tim Monev Kolonel Inf Yufti Senjaya duduk mendiami Kantor Eks Perairan Provsu, Selasa (09/07) 2019 di Kabanjahe
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Tim Monev Kolonel Inf Yufti Senjaya duduk mendiami Kantor Eks Perairan Provsu, Selasa (09/07) 2019 di Kabanjahe

“Terkelin menyampikan, kalau begini dirinya akan menongkrongi sampai selesai semua dikerjakan tukang. Jangan nanti namanya tempat kerja tapi Mobiler dan perlengkapan lain tetap gak terisi sesuai permintaan Tim Monev , ”tambahnya.

Satu hari ini harus ada perubahan, daripada kita hanya duduk-duduk di kantor bagus kita berkonsentrasi di sini. Biar kelak ada tamu dari BNPB, sebab infonya kepala BNPB bulan Agustus akan datang ke Siosar , selain itu ada diskusi dan pembahasan terkait erupsi Sinabung bisa kita presentasi di sini, ”tegas Terkelin Berahmana.

Mendengar penyampaian Bupati Kalak BPBD Karo, Ir Martin Sitepu langsung bergerak cepat. Seketika itu juga Sitepu meminta staf BPBD dan langsung memesan melengkapi apa yang diperlukan untuk kebutuhan Tim Monev BNPB untuk bekerja.

Begitu juga dengan staf dari Dinas PUPR Karo, Kabag Umum Setdakab Karo, Tammat Purba, Kepala Bappeda. Ir Nasib Sianturi semua bergerak cepat menyikapi instruksi lisan Bupati .

Ket foto : Bupati Karo mengarahkan OPD Kab.karo untuk segera membenahi ruangan tempat kerja Tim Monev BNPB di jalan Veteran Kabanjahe aku, Selasa (09/07) 2019
Ket foto : Bupati Karo mengarahkan OPD Kab.karo untuk segera membenahi ruangan tempat kerja Tim Monev BNPB di jalan Veteran Kabanjahe aku, Selasa (09/07) 2019

Sementara Tim Monev BNPB Kolonel (Inf) Yufti Sanjaya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Karo hari ini, sebab dengan kehadiran Pak Bupati ini, segera akan terealisasi khususnya dalam pengadaan Moubiler, “ucapnya.

Sebelumnya, muncul kesepakatan dibuat kantor perwakilan Tim Monev BNPB ini, bertujuan untuk memudahkan segala sesuatunya ditempat ini berkordinasi, Lintas Pusat , Lintas Provinsi , Lintas Daerah dan kordinasi bersama pemangku kepentingan, stakeholder dan OPD Kab . Karo, sesuai masukan dan arahan Pimpinan dari BNPB, “pungkasnya.

Hingga berita ini di kirimkan ke Redaksi olnewsindonesia.com , Bupati karo Terkelin Brahmana dan Tim Monev Kolonel Inf Yufti Senjaya masih berada dilokasi walaupun hujan turun, mengawasi Staf BPBD Karo mondar mandir menata dan membersihkan ruangan sedemikian rupa, bersama staf bagian umum lainnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed