by

UPT DLH jonggol Dan DLH Kabupaten Bogor Gempur Sampah Lingkungan Bersama Muspika kecamatan Cileungsi

Berita Cileungsi.OLNewsindonesia,Kamis(12/03)

Dengan motto Bersih,Indah dan Tertata,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor gelar kegiatan rutin tanggap terhadap lingkungan dengan bersama -sama bergotong royong “Gempur Sampah di Lingkungan”.

Kegiatan yang digelar DLH Kabupaten Bogor serempak bersama dengan Muspika Cileungsi beserta masyarakat melakukan Gempur sampah di Kampung Cikalagan.

Sebelum melakukan kegiatan Gempur Sampah Dilingkungan,kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dibuka oleh Camat Cileungsi dengan arahan untuk melakukan pembersihan dilokasi titik tumpukan sampah yakni di lingkungan Desa Cileungsi tepatnya di Kampung Cikalagan Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Kegiatan seperti ini sangat bagus dan bermanfaat, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan rapi. sesuai dengan program Bupati Bogor menciptakan kabupaten bogor bebas dari sampah,Kegiatan ini sangat didukung oleh semua lapisan masyarakat.ungkap Camat kepada OLNewsindonesia,Kamis(12/03)

Foto : Apel Persiapan Gempur Sampah Lingkungan yang di gelar DLH UPT II Jonggol yang dibuka Camat Cileungsi Serta di hadiri Sekdis DLH Kabupaten Bogor.
Foto : Apel Persiapan Gempur Sampah Lingkungan yang di gelar DLH UPT II Jonggol yang dibuka Camat Cileungsi Serta di hadiri Sekdis DLH Kabupaten Bogor.

Program Bogor Panca Karsa, Karsa Membangun “Gempur Sampah Lingkungan di Wilayah Kecamatan Cileungsi oleh Muspika, muspida,Pemerintah Desa dan Warga Desa Cileungsi / Cileungsi Kidul difasilitasi oleh DLH Kabupaten Bogor dan Upt Dlh wilayah 2 jonggol.ungkap Camat

Ditempat yang sama,Kepala UPT II Jonggol,Iwan sosiawan yunior,S,Sos,MM menyampaikan bahwa kegiatan Gempur Sampah yang digelar adalah instruksi langsung Kepala Dinas lingkungan hidup kabupaten Bogor kepada UPT II Jonggol.

” Kita bersama kepala UPT lainnya berkerja sama,mengerahkan armada sebanyak 145 Unit Angkutan Sampah, 1 unit beko, Sumber Daya Swadaya Masyarakat, yang kita akan lakukan selama 4 hari di mulai pada Kamis – Minggu, 12-15 Maret 2020, Kampung Cikalagan RT 002 RW 011 Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.”Ucap Iwan menerangkan kepada OLNewsindonesia.com

Pantauan OLnewsindonesia.com dalam kegiatan Pembersihan sampah di Kampung Cikalagan Desa Cileungsi Kota di saksikan langsung oleh Sekdis Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor serta jajarannya yakni Kabid DLH, Kasie Lingkungan, Kepala UPT II Jonggol dan Camat Cileungsi beserta Jajaran Kepala Desa dibantu oleh Satpol PP, Karang Taruna, Peduli Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua Rw dan warga sekitar

Terlihat para petugas DLH bersama – sama warga saling membahu melakukan pembersihan sampah dilokasi Kegiatan dengan mengunakan alat berat dan manual untuk dilakukan pengangkutan dan selanjutnya akan di Buang ke TPA Galuga Bogor Barat.

Salah satu warga yusuf mengucapkan terima kasih kepada yang turut perduli lingkungan, camat dan desa serta yang lainnya dapat memberikan pelayanan, Keluhan kami warga dapat merasakan lingkungan bersih dan tertata kembali.

( jon )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed