Kecamatan Cileungsi Raih Penghargaan Dengan Realisasi Pajak Daerah Tertinggi

Berita Cibinong, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat meraih penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dikategori Kecamatan dengan realisasi pajak daerah tertinggi. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan kepada Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, S.STP bertempat di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa dan Convention Jalan Vimala Hills, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Kamis, 19 Oktober 2023.

“Alhamdulillah Kecamatan Cileungsi tahun ini mendapatkan prestasi kembali dari Pemerintah Kabupaten Bogor, salah satunya menjadi Kecamatan tertinggi untuk pendapatan hasil daerah dari sektor pajak. Ini juga bagian dari salah satu upaya untuk bagaimana kedepannya memaksimalkan pendapatan kas daerah dari sektor pajak pembangunan perumahan, industri tempat niaga dan lain-lainya,” ungkap Camat Cileungsi, Adhi Nugraha S.STP saat ditemui diruangan kerjanya, Jumat (20/10).

Lalu kemudian, Adhi Nugraha S.STP berharap dengan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ini mampu memacu untuk meraih prestasi lainnya dikemudian hari.

“Mudah-mudahan dengan diberikan penghargaan ini bisa memacu prestasi dikemudian hari. Terutama bagi para kepala-kepala desa, Kepala Desa saat ini punya aplikasi akses untuk membuka potensi pendapatan desa dan kabupaten, ketika ada wilayah punya potensi pajak atau retribusi ya tinggal disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui aplikasi Lapor Pak, sehingga nanti kontribusinya bisa kembali ke Kepala Desa dalam bentuk BHPRD,” ujar Adhi Nugraha S.STP.

Lebih lanjut, Adhi Nugraha S.STP mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang khususnya para wajib pajak yang sudah menunaikan kewajibannya membayar pajak dengan tepat waktu.

“Pada hari ini saya ucapkan terimakasih kepada Pemda kabupaten Bogor, kepada semua stakeholder khususnya pada para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya membayar tepat waktu, tepat jumlah dan mudah-mudahan kedepannya semakin banyak wajib pajak yang bisa dilaksanakan sehingga nanti potensi akan kita terima sebesar-besarnya, juga untuk dibangun atau digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Bogor,” ucap Adhi Nugraha S.STP.

Dalam kesempatan tersebut, adhi Nugraha S.STP memohon perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, agar bisa menambahkan alokasi dana untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Cileungsi, karena Kecamatan Cileungsi mampu mendapatkan penghargaan kategori Kecamatan dengan realisasi pajak daerah tertinggi.

“Dan tentunya kami juga memohon perhatian kepada pimpinan kita yang di daerah, dengan Cileungsi ini mendapatkan prestasi dalam dua tahun berturut-turut kita sebagai penyumbang pajak terbesar di kabupaten Bogor, mudah-mudahan bisa ditambahkan alokasi dana untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Cileungsi,” imbuh Adhi Nugraha S.STP.

(Deni)