Perduli Kemanusiaan, Koramil 0621-06 Cileungsi Bedah Rumah Warga Desa Cipeucang

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) pemilik salah satu warga yang berlokasi di Kampung Cukang Bungur, RT 13, RW 07, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor mendapat bantuan bedah rumah dari Koramil 0621-06 Cileungsi yang bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al Barkah Rodja. Sabtu, 18 November 2023.

“Saya Danramil beserta anggota dan seluruh elemen dari FKPPI, PPM serta tokoh masyarakat yang ada disini sedang melakukan bedah rumah, Rumah Tidak Layak Huni yang ada di Desa Cipeucang yang bekerja sama dengan DKM Jami Al Barkah Rodja,” Ungkap Danramil 0621-06 Cileungsi, Mayor Arm Nanda Supriyatna kepada olnewsindonesia.com (12/11).

Lalu kemudian, Mayor Arm Nanda Supriyatna menjelaskan bahwa bakti sosial bedah rumah tersebut adalah bagian dari non program atau yang berdasarkan rasa kemanusiaan saja.

“Ini program yang disebut non program, yang artinya kegiatan tidak ada dalam program, tapi kami menemukan ini di tengah-tengah masyarakat, sehingga kami tergerak untuk melaksanakan rehab rumah ini. Kebetulan beliau tidak punya rumah dan hanya tinggal di pos ronda berukuran satu setengah kali setengah meter, artinya ini dilatarbelakangi dengan rasa kemanusiaan saja,” Jelas Mayor Arm Nanda Supriyatna.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Arm Nanda Supriyatna juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Cileungsi khususnya untuk terus saling perduli terhadap sesama.

“Tentunya kami mengajak temen-temen, rekan-rekan saya dan adik-adik saya dari FKPPI, PPM, relawan-relawan serta masyarakat untuk perduli terhadap sesama. Ini tentunya karena rasa kemanusiaan itu pasti ada di setiap orang,” Imbuh Mayor Arm Nanda Supriyatna.

Dikesempatan yang sama, Ketua FKPPI Rayon Cileungsi, Pundung Tugus Wibisono, SE yang turut hadir dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah tersebut, merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan dan mengapresiasi kepada Danramil 0621-06 Cileungsi yang telah perduli akan membantu sesama dengan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak huni tersebut.

(Deni)