by

Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Carita Gelar Upacara HUT Pramuka

Berita Pandeglang, Online News Indonesia, Rabu (29/8)

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 57 , Pengurus Kwaran Kecamatan Carita ,menggelar Upacara Hut Pramuka di Kampung Tembol, Desa Tembong. Sekaligus menggelar kegiatan bumi perkemahan untuk Siswa-Siswi Sekolah Dasar. Dengan total peserta berjumlah 40 regu dan SLTP/sanawiyah sebanyak 4 regu. sedangkan pelaksanaan Perkemahan ini di selenggarakan selama 3 hari dari tanggal 28-31 Agustus 2018.

Upacara Hut Pramuka Yang Dilaksanakan Di Kampung Tembol, Desa Tembong
Upacara Hut Pramuka Yang Dilaksanakan Di Kampung Tembol, Desa Tembong

Menurut Ketua Kwaran Kecamatan Carita H.Nasrudin, tujuan menggelar perkemahan ini, untuk mengembangkan bakat dan potensi Siswa-Siswi dari pribadi sendiri, juga pengetahuan, keterampilan, kecakapan agar berguna bagi keluarga , masyarakat dan Negara.Serta meningkatkan rasa nasionalisme, sebagai wujud mempererat persatuan kesatuan NKRI.

Upacara tersebut juga di hadiri oleh Suntama S.pd, yang juga merupakan Camat Carita sekaligus menjabat sebagai Mabiran ( Majelis Pembimbing Ranting) , Kepala Desa Tembong/ Mabides ( Majelis Pembimbing Desa), Kepala Sekolah Sekecamatan Carita sebagai Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus dan Ketua PGRI Cabang Carita sebagai Mitra Kwaran.

Dalam kesempatan ini, Herman selaku Panitia Pelaksana mengatakan “Kali ini kita mengambil Tema Kemah Budaya yaitu gerakan Pramuka yang mewariskan generasi yang unggul , hebat, kreatif, petarung untuk bangsa dan negara” terangnya.

Masih menurut Herman, Kemah Budaya akanmembina siswa siswi serta menanamkan prilaku yang baik dan meningkatkan wawasan kebangsaan kesatuan , berbangsa dan negara, serta memupuk rasa persaruan dan kesatuan, jiwa kejuangan bagi generasi indonesia. Serta dapat terpadu pribadi yang tangguh, mandiri disiplin dan meneruskan nilai nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya serta melatih ketahan mental jasmani dan rohani.

Juprani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.