Pemdes Jiput Kecamatan Jiput Salurkan BST Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia, (28/05)

Berbagai Bantuan untuk menunjang kehidupan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 khususnya warga yang tidak mampu telah bergulir dan disalurkan langsung oleh pemerintah daerah melalui pemerintah desa

Seperti yang baru berlangsung di Desa Jiput Kecamatan Jiput pada Kamis (28/05),Pemdes Desa Jiput menyalurkan Bantuan Sosial Tunai bagi warganya yang terdampak pandemi covid-19 dengan alokasi dana yang bersumber dari Dana Desa.

Menurut Azen,selaku Kepala Desa Jiput ,menjelaskan, bahwa bantuan yang bersumber dari alokasi Dana Desa disalurkan untuk 136 Kepala Keluarga dengan nilai nominal sebesar Rp 600.000,- .per KK.

Anggaran dari Desa Desa yang di alokasikan sebesar Rp 81.600.000,-,
Sedangkan Hari ini Kita menyalurkan untuk 136 KK,masih Ada 364 KK lagi yang belum mendapatkan bantuan,jadi untuk warga yang sebanyak 463 itu,kita akan ajukan ke Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten Pandeglang agar bisa mendapatkan bantuan yang sama rata,jelas Azen.

Ket poto : staf Desa memberikan Bantuan BST kepada masyarakat Desa Jiput.
Ket poto : staf Desa memberikan Bantuan BST kepada masyarakat Desa Jiput.

Di tempat yang sama ,Olih Selaku Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Jiput menghimbau kepada warga yang belum kebagian nantinya akan di bantu melalui sumber dana dari Provinsi dan Kabupaten Pandeglang.

Apa lagi untuk Desa Jiput sendiri,sebanyak 364 KK nantinya bisa mendapatkan melalui susulan pengajuan Datanya,terang Olin

Selaku Koordinator Pendamping Desa Di kecamatan Jiput, Olih membeberkan bahwa untuk Kecamatan Jiput, Bantuan kepada warga terdampak covid-19 melalui anggaran Dana Desa dari 13 desa di wilayah kecamatan Jiput baru 10 Desa yang sudah menggulirkan bantuan kepada masyarakatnya.

Yang belum terealisasi dalam menggulirkan bantuan melalui Dana Desa yakni Desa sampangbitung, Desa Sukamanah dan Desa Jayamekar, tapi mudah mudahan bulan ini bisa selesai dan bisa di cairkan oleh pihak Desa,pungkas Olin

(Ju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *