SDN Sukacai 2 Kecamatan Jiput Gelar Simulasi ANBK

Berita Pandeglang. OLNewsindonesia.Sabtu(23/10/21)
 
Sekolah Dasar Negeri Sukacai 2 Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang menggelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).
 
H.Adang S. S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Sukacai 2 Kecamatan Jiput menjelaskan bahwa pelaksanaan  simulasi  ANBK di SDN Sukaci 2 Kecamatan Jiput merupakan  persiapan menuju ANBK ( Asesmen Nasional Berbasis Komputer ).

Kegitan ini untuk siswa Kelas 5 dan pelaksanaannya  dilakukan dengan 2 Sesi,Simulasi ANBK Sesi pertama 10 Orang digelar pada hari Kamis 21 Oktober  2021,Sesi ke Dua dengan 10 Orang siswa pada hari Sabtu 23 Oktober  2021.Terang H.Adang.

Kegiatan ini sebagai bahan evaluasi mematangkan pelaksanaan ANBK nanti, sekaligus bertujuan untuk membekali siswa supaya dalam pelaksanaanya tidak canggung lagi terutama dalam mengoperasikan leptop/ komputer, selain itu juga kegiatan ini sebagai bahan untuk memprediksi soal-soal yang akan keluar pada saat pelaksanaanya.Imbuh H.Adang.S kepada OLNewsindonesia.com di kantornya Jum’at(22/10/21)
 
Masih kata H.Adang,Untuk Pelaksanaan Simulasi ini, kita masih  terkendala dengan sinyal/ jaringan mungkin bukan sekolah ini saja tapi hampir Semua sekolah yang ada di Kecamatan Jiput mengeluhkan Jaringan.
 
Saya berharap mudah- mudahan keterbatasan ini baik jaringan atau pun leptop dan komputer dapat menjadi perhatian dan prioritas pemerintah,  Pelaksanaan simulasi ini sebagian besar masih menggunakan leptop guru. Pungkasnya.

(Ju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *