by

Bupati Minahasa Jalani Ibadah Minggu Di Rumah, Dinas Kesehatan Semprot Disinfektan Rumah Ibadah

Berita Minahasa, Online News Indonesia, Minggu (22/3/20)

Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah Kabupaten Minahasa sejalan dengan himbauan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa hampir 1 (satu) minggu telah memulai penyemprotan disinfektan di tempat-tempat sarana publik.

Diawali beberapa hari yang lalu di wilayah Kecamatan Tondano dan kemudian tampak hari Sabtu pagi (21/03/2020) petugas Dinas Kesehatan dibantu petugas Puskesmas Kawangkoan melakukan penyemprotan pertokoan serta rumah ibadah yang berada di wilayah Kawangkoan, yang disambut positif pelaku bisnis, masyarakat dan juga tokoh agama di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan, M.Kes saat ditemui olnewsindonesia.com menyampaikan kegiatan dijadwalkan selama 2 (dua) Minggu hingga menjangkau seluruh kecamatan di Kabupaten Minahasa. Beliau juga mengatakan team yang ditugaskan dari Kabupaten dibagi 4 (empat) kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari 7 (tujuh) orang.

“Jadi hari ini serentak dilaksanakan di 4 (empat) kecamatan diantaranya Kawangkoan, Tompaso juga Langowan,” ujar dr. Maya Rambitan, M.Kes.

Kadis Kesehatan juga menghimbau agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk mengurangi pertemuan yang tidak penting, sehingga tetaplah dirumah untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.
Ibu Kadis menjelaskan situasi di Kabupaten Minahasa hingga kini dalam keadaan aman, itu sebabnya beliau mengharapkan masyarakat berinisiatif untuk memeriksakan diri secepatnya ke puskesmas terdekat bila ada yang mengalami penurunan kondisi kesehatan.

Sementara itu Bupati Minahasa DR.Ir. Royke Roring, MSi minggu pagi ini (22/03/2020) bersama staf Bupati dan staf Rumah Tangga Rudis Bupati, Kel. Roring-Lumanauw beribadah Minggu bersama di Rumah Dinas Bupati Minahasa di Tondano. Ibadah dirumah dilakukan dalam rangka mengikuti instruksi dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini mewabah di Dunia.

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa tersebut diawali dengan pembacaan Alkitab oleh istri tercinta, Ketua TP PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Ketua KNPI Minahasa Rifky Johanis Roring, selanjutnya Ibadah dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah via Streaming oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan selamat hari minggu, kiranya Tuhan selalu menyertai kita semua.

Arnold William Krikhoff

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed