Ivana Wuwungan Ingatkan Masyarakat Termasuk Generasi Milenial Dan Gen Z Gunakan Hak Pilih Besok, Datang Ke TPS

Berita Minahasa, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ivana Wuwungan SE, tokoh muda di Kawangkoan Minahasa yang merupakan figur perempuan peduli masalah sosial dan dikenal juga sebagai Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa mengajak agar masyarakat tidak golput.

Beliau mengatakan tinggal hitungan jam pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) dimulai, tepatnya tanggal 14 Februari 2024 masyarakat berkesempatan memilih pemimpin negara yaitu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, termasuk memilih wakil masyarakat di DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, Kota atau Kabupaten.

“Itu artinya ada 5 suara yang berharga dari masing-masing masyarakat yang akan menentukan kemajuan bangsa dan daerah, hingga pada akhirnya menjadi harapan untuk kedamaian negara ini dan kemakmuran rakyat sesuai amanat konstitusi,” kata Ivana yang tercatat sebagai Calon Legislatif Kabupaten Minahasa Dapil 4.

Pada kesempatan sore ini Selasa (13/02/2024) Ivana yang sekaligus sebagai Ketua Kadin Minahasa menghimbau agar perbedaan-perbedaan yang ada ditengah masyarakat terkait pilihan masing-masing pribadi untuk tetap saling menghormati dan menghargainya.

“Sesuai dengan agenda Pemilu yang disebut juga pesta demokrasi, maka mari kita hadir dengan riang gembira ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga semua pemilih sama-sama akan menyambut dengan sukacita siapapun yang terpilih,” sebut Ivana.

Ivana juga mengatakan sebagai Pemilih Tetap atau Pemilih Tambahan atau Pemilih Khusus, pastikan di area TPS harus mengisi dan tanda tangan daftar hadir sebagai bukti sebagai pemilih yang telah terdaftar.

“Pastikan kondisi surat suara dalam keadaan baik dan dapat digunakan, yaitu dengan cara membuka surat suara dan diterawang bersama-sama sambil disaksikan petugas di TPS”, ujar Ivana lagi.

Ivana minta masyarakat mengikuti dan mengamati dari awal pelaksanaan hingga perhitungan suara dan berharap Pemilu benar-benar dilaksanakan dengan jurdil, bebas dan rahasia.

“Mari semua pemilih mulai dari opa, oma, om, tante, pemuda, pemudi terutama generasi Milenial dan gen Z hadir besok pagi di TPS dengan penuh semangat dari pagi hari agar tidak ada yang terlewat. Jangan lupa doa pribadi sebelum menggunakan hak kita untuk memilih,” jelas Ivana dengan bijaksana.

Arnold WK