by

Elemen Masyarakat Berastagi Deklarasi Melawan Narkoba

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Jum’at(23/02)

Maraknya Narkoba dikabupaten Karo, menjadi perhatian dan perbincangan yang serius ditengah – tengah masyarakat, tokoh masyarakat dan kalangan pejabat khususnya kecamatan Berastagi.

Menanggapi hal itu, berbagai elemen masyarakat menyuarakan kepada para pemerntah Kabupaten Karo, khususnya pihak aparat kepolisian dan instansi lainnya untuk lebih serius menindak tegas para pengedar dan Bandar Narkoba sekaligus mendeklarasikan dengan sebutan “Berastagi Melawan” yang diikuti oleh, pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pelajar dan para instansi lainnya, Jumat (23/2) di Taman Mejuah-Juah Open Stage Berastagi, Kab. Karo, Sumatera Utara.

Foto : Turut hadir dalam deklarasi itu, Camat Berastagi, Mirton Ketaren, Danramil Berastagi, Kapolsek Berastagi dan para aktivis serta tokoh masyarakat Berastagi.
Foto : Turut hadir dalam deklarasi itu, Camat Berastagi, Mirton Ketaren, Danramil Berastagi, Kapolsek Berastagi dan para aktivis serta tokoh masyarakat Berastagi.

Iwan Depari ,salah satu tokoh penggerak Berastagi Melawan Narkoba, mengatakan “Ini kegiatan Deklarasi Berastagi Melawan, yang artinya, ini adalah bentuk kecaman keras terhadap para Bandar dan pengedar Narkoba, bahwasanya kita masyarakat berastagi khusunya, akan melawan dan mengusir para Bandar tersebut dan siap mendukung pihak Polres Tanah Karo dan BNN Karo untuk ditembak mati para pengedar narkoba,” Tegas ketua Berastagi melawan

Kegiatan ini adalah bentuk mempersatukan komitmen dan pandangan kita bersama masyarakat untuk memberantas Narkoba di Karo, dan ini, lanjutnya semua telah kita kordinasi dengan Kapolres Karo, AKBP.Benny Hutajulu, beliau juga ternyata mempunyai komitmen yang sama dalam memberantas Narkoba.

“Kapolres selama kurang dari 2 bulan dalam tahun 2018 ini, 32 para pengedar Narkoba telah berhasil ditangkap, begitu juga dengan BNN karo, hal itu saya pribadi, sangat apresiasi. Dan ini bukti bahwasanya kehadiran BNN dan Kapolres baru, akan sungguh sungguh bekerja memberantas Narkoba di Bumi turang ini,”Tungkasnya Iwan Depari

Kapolsek Berastagi, Kompol Aron Siahaan, Inisiator dari lemen masyarakat Berastagi ,sangat diapresiasi Deklarasi tersebut, katanya bahwa ini adalah bentuk, kesadaran masyarakat betapa bahayanya Narkoba dikalangan generasi muda khususnya pelajar,

“Kegiatan ini merupaka inisiator dari elemen masyarakat, dalam hal ini untuk memberantas Narkoba guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba, ini artinya masyarakat siap berperan melawan narkoba, dan ini sangat membantu para petugas kepolisian, khususnya melalui informasi tentang pengedar dan bandarnya narkoba.Pihak kepolisian terutama polsek berastagi, siap mendukung kegiatan ini dan akan terus memburu siapa saja yang mencoba mengedarkan barang hara itu,” tegas kapolsek Berastagi.

Foto : Para pelajar di Berastagi turut Serta berpawai dalam Acara Gerakan " Berastagi Melawan Narkoba"
Foto : Para pelajar di Berastagi turut Serta berpawai dalam Acara Gerakan ” Berastagi Melawan Narkoba”

Menurut Pantuan kru media Olnewsindonesia, kegiatan deklarasi ini, diawali denga pawai bersama di kota berastagi dengan tititk kumpul dihalaman sekolah SMA Negeri 1 Berastagi, diringi dramband dari berbagai sekolah kecamatan berastagi.

Kepala SMA Negeri 1 Berastagi, Alberto Colia, MPd, dirinya mengatakan, “ Pelajar saat ini adalah sasaran para bandar dan pengedar Narkoba, jadi kita sangat mengkwatirkan generasi muda ini kedepannya akan rusak, jadi ini saatnya masyarakat dan dari berbagai elemen, menyuarakannya dalam memberanmtas Narkoba di bumi turang ini,”imbuhnya

Turut hadir dalam deklarasi itu, Camat Berastagi, Mirton Ketaren, Danramil Berastagi, Kapolsek Berastagi dan para aktivis serta tokoh masyarakat Berastagi.

(Dasa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.