by

SDN Medong Kecamatan Mekarjaya Gelar Perayaan Kenaikan Dan Penglepasan Siswa

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Sabtu(22/06)

Dalam rangka Kenaikan Kelas dan Penglepasan VI,SDN Negeri Medong Kecamatan Mekarjaya gelar pentas kreasi seni siswa,Sabtu(15/06)

Pentas kreasi seni yang menyuguhkan berbagai macam tari tarian, Lomba Pidato , Pantomin, Qosidah dan aksi kreatif lainnya dari para siswa Siswi yang di tampilkan di hadapan para orangtua murid.

“Kegiatan ini sengaja kita tampilkan saat kenaikan kelas, karena ini yang sering di lombakan antar Sekolah tingkat Kecamatan maupun kabupaten bahkan Propinsi. dengan tujuan agar orang tua wali murid melihat kreasi dan bakat siswa selama belajar di sekolah Medong ini.” Ungkap Aning Sujani S.Pd.Kepala Sekolah SDN Medong.

Ket poto. Kepala SDN MEDONG Kecamatan Mekarjaya Aning sujani
Ket poto. Kepala SDN MEDONG Kecamatan Mekarjaya,Aning Sujani,S.Pd bersama para guru dalam kegiatan perayaan kenaikan kelas Dan pelepasan siswa kelas 6.

Kepala sekolah Medong mengatakan dan menjelaskakan bahwa kegiatan pentas seni yang di gelar mempunyai nilai tambah dalam menguatkan mental siswa untuk lebih siap tampil di depan umum dan wujud keberhasilan kurikulum yang di terapkan para guru ke siswa selama satu tahun pelajaran.

Inilah bentuk bimbingan guru guru dalam seni budaya dan keterampilan yang di miliki masing masing siswa,mudah mudahan SD Negrri Medong ini kedepannya bisa lebih baik dari sekolah lain dalam bidang prestasi,terang Aning Sujani S.Pd.

Di tempat terpisah Menurut Irfan S.Ap Selaku Korwil Disdik Kecamatan Mekarjaya mengatakn bahwa setiap Akhir Tahun Pelajaran di tiap tiap sekolah di wilayah Korwil Disdik Kecamatan Mekarjaya pasti melakukan perayaan Penglepasan dan Kenaikan Kelas.

Itu sangat positif,karena kegiatan tersebut dapat di jadikan daya tarik tersendiri baik itu calin Siswa maupun calon Wali murid yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah bersangkutan.
Juga selain itu kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang silaturahmi bagi semua wali murid dan Dewan Guru,Karena jarang sekali pertemuan wali murid semuanya hadir terkecuali acara Kenaikan,terang Irfan S.Ap

Untuk saya selaku Korwil memberikan Apresiasi yang tinggi bagi Sekolah yang melaksanakan Kegiatan Kenaikan Kelas dan Penglepasan Kelas 6,Bagi Sekolah yang belum melaksanakan, saya himbau agar bekerjasama dengan Komite Sekolah serta Wali Murid untuk mengadakan musawarah mupakat untuk melaksanakannya. Karena tanpa kerjasama yang baik mustahil akan terlaksana,Harapan saya,kegiatan seperti ini bisa di jadikan Program Tahunan Sekolah agar di masing masing Sekolah bisa mampu mengali bakat dan kreativitas serta bahan evaluasi untuk meningkat mutu belajar dan mengaja,pungkasnya

(Ju)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.