Asinan Manalagi Kreasi Terbaru Homemade Modern

BOGOR. Asinan adalah salah satu jenis olahan khas indonesia yang terbuat dari paduan sayur-sayuran dan buah-buahan yang dijadikan acar atau pengasinan, olahan pengasinan ini biasanya menggunakan garam atau cuka untuk merendamnya, sehingga menjadikan olahan ini mempunyai rasa yang segar dan asam. asinan yang sering kita jumpai atau yang sudah sangat terkenal adalah asinan khas bogor dan betawi, sehingga olahan asinan bisa dijadikan sebagai icon oleh-oleh kota bogor.

Asinan bogor yang sangat terkenal dan menyegarkan ini tenyata sangat enak sekali untuk dikonsumsi, apalagi asinan nya dihidangkan pas siang hari dan cuaca lagi panas-panasnya. Pasti sangat menyegarkan dan enak sekali mencicipinya. seorang pengusaha bernama Nurul Mahida atau kerap dipanggil Lulu ini mencoba berinovasi baru untuk mengolah Asinan yang berbeda dari yang lainnya. bukan hanya rasa justru kemasannya dibuat berbeda dengan kemasan botol plastik sehingga untuk mengkomsumsinyapun akan lebih praktis dan bisa dimana saja untuk menikmati segarnya asinan manalagi

” saya buat asinan ini tadinya cuma sekedar coba coba aja gitu, karena saya suka buat nya dan makannya haha “. celetuk Lulu kepada wartawan media OLNEWS INDONESIA pada jumat (12/5) sore.

Menurut Vicky “kakak kandung Lulu”. iya awalnya coba coba tapi gagasan nya bagus tuh, dari hoby buat sama makannya jadi usahanya sekarang. saya sih mendukung saja, apapun itu kegiatan usahanya asalkan positif. bagi saya sih ga apa apa selama itu tidak merugikan orang lain.

Olahan Asinan Manalagi yang sudah siap saji dalam Toples
Olahan Asinan Manalagi yang sudah siap saji dalam Toples

kenapa dinamakan asinan manalagi karena Lulu mengambil dari salah satu nama buah mangga yang memang menjadi andalan dari komposisi asinan tersebut. asinan manalagi ini terhitung masih baru dikalangan masyarakat Bogor karena ada didalam kemasan Toples yang praktis dan tentunya hargapun dibuat terjangkau oleh semua kalangan dengan dibandrol 15.000 per toples. Untuk sekarang ini penjualan baru mencangkup daerah Jakarta dan Bogor saja, secara perlahan in shaa allah akan segera diluncurkan kedaerah lainnya. saat ini pemasaran baru on line saja dan bisa juga datang langsung ke alamat rumah saya di kp. Cibereum Rt. 004 Rt. 005 No. 35 Kel. Cileungsi Kidul Kec. Cileungsi. saya belum siap kalau untuk menjangkau radius jauh soalnya dikarenakan tidak memakai bahan pengawet ataupun pewarna buatan jadi untuk tingkat kadarluasanya cuma sampai 3 harian saja. tutur Lulu wanita kelahiran bogor, 23 maret 1988. ( INK/DENI )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Sukses terus sahabatku lulu mahida yang selalu panggil cong, semoga kerasmu menjadi ibadah….