SDN Banyumas 2 Kecamatan Bojong Gelar Perayaan Kenaikan Kelas Dan Penglepasan Siswa

Berita Pandeglang.OLNewsindonesia,Selasa(18/06)

SDN Banyumas 2 gelar perayaan kenaikan kelas Dan penglepasan siswa kelas 6 dengan penuh kesederhanaan mendapat respon yang positif dari para orangtua siswa.

Perayaan ini sebenarnya sudah lama tidak di laksanakan, baru tahun ini bisa di laksanakan,Alhamdulillah pelaksanaan ini sangat sederhana walaupun partisipasi wali murid berkurang tapi kehadiranya sangat antusias,ujar Kepala Sekolah Banyumas 2, Sobriah S.Pd saat acara berlangsung kepada OLNeswindonesia,Senin(18/06)

Tujuan Kenaikan Kelas ini untuk membangkitkan rasa semangat siswa siswi, agar bisa berkreasi di atas Panggung dan menujukan kebolehanya Kepada semua wali murid yang hadir sekaligus menguji mental siswa siswi agar terbiasa berbicara di depan umum tanpa ada keraguan, sehingga siswa yang Lulus dari sekolah ini bisa terbiasa bila di podium,terang Sobriah.

Kepala sekokah SDN Banyumas 2 yang berkerudung putih Sobriah S.Pd saat acara berlangsung
Foto : Kepala sekokah SDN Banyumas 2 (duduk) berkerudung putih Sobriah S.Pd saat acara berlangsung

SD Banyumas 2 meluluskan 35 Orang siswa Siswi kelas 6 dengan keseluruhan jumlah siswa 166,tingkat kelulusan seratus persen,Saya berharap Tahun ini minat siswa untuk mendaftar me sekolah Banyumas 2 meningkat Dan di ikuti dengan Prestasi yang bisa lebih banyak yang di raih,pungkasnya

H.Endin Selaku Ketua PGRI Cabang Bojong juga menambahkan bahwa dirinya memberikan apresiasi yang sangat besar atas perayaan Kenaikan Kelas dan Penglepasan Kelas 6 di semua Sekolah yang ada di Kecamatan Bojong.

“Saya berikan Apresiasi yang sangat tinggi. Karena ini momentum yang di laksanakan setahun sekali, selain itu momen ini menjadi ajang silaturahmi semua wali murid saling bertemu dengan Dewan Guru.” ungkap H.Endin

Turut hadir Kepala Desa Banyumas kecamatan Bojong memeriahkan kegiatan acara perayaan kenaikan kelas dan penglepasan siswa kelas 6 SDN Banyumas 2.

Saya selaku Kepala Desa Banyumas mendukung kegiatan ini,says juga menghimbau kepada masyarakat Desa Banyumas untuk turut mendukung program SDN Banyumas 2 dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermamfaat bagi siswa siswi, untuk itu bagi siswa yang sudah lulus harap di lanjutkan ke tingkat selanjutnya agar bisa mengikuti perubaha oerubahan di jaman sekarang,ungkap Marji,Kepala Desa Banyumas

Hasim SE selaku Korwil Disdik Juga menambahkan bahwa dengan adanya kepedulian masyarakat akan pentingnya dunia pendidikan maka semua akan berjalan dengan baik dalam meningkatkan mutu pendidikan yang di sampaikan ke para anak didik.

” Sekolah ini dan Dunia pendidikan anak itu adalah tanggung jawab kita semua , baik masyarakat wali murid Desa Dan pemerintah. Kita harus punya rasa memiliki terhadap Sekolah,”imbuhnya

(Ju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *