by

Pulang Kunker Dari Pulau Jawa, Ketua DPRD Samosir Klaim Anggotanya Bebas Virus Corona

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Selasa(17/03)

Sebanyak 21 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Soreang Bandung, Jawa Barat dan Banyumas Jawa Timur pada Rabu (11/3/2020) dalam rangka belajar Pengelolaan Air Bersih (PAB) dan budidaya perikanan selama 4 hari.

Sepulang dari kunjungan kerja tersebut, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba mengaku seluruh anggota DPRD Samosir serta staf yang ikut kunjungan kerja tersebut dalam keadaan sehat dan bebas dari virus Corona.

“Sepulang dari kunjungan kerja dari Jabar dan Jatim, tidak ada indikasi anggota DPRD yang mengikuti kunker mengalami sakit seperti indikasi terkena virus Corona, ” ujarnya, Selasa (16/3/2020).

Menurutnya, selama melakukan kunjungan kerja tersebut rombongan selalu melalui pemeriksaan cek suhu tubuh baik itu ketika di hotel maupun di Bandara.

“Bahkan pada rapat kerja dengan legislatif terkait pencegahan Corona di Samosir hari ini, 25 anggota DPRD Samosir masuk kerja dan tidak ada yang ijin sakit, ” tegasnya.

Terpisah, pengamat penyelenggaraan pemeritahan di Kabupaten Samosir yang juga Ketua KPPPI (Komisi Pemantau Pembangunan Perpajakan Indonesia) Kabupaten Samosir, Ranto Limbong berharap dilakukan pemeriksaan dan pengawasan bagi seluruh pejabat dan penyelenggara negara termasuk Anggota DPRD Samosir yang berangkat ke Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Kita berharap Dinas Kesehatan Samosir melakukan tes pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh anggota DPRD Samosir yang berangkat tersebut atau paling tidak dilakukan pengawasan kepada mereka sesuai dengan prosedur hari yang berlaku,” sebutnya.

Menurut Ranto, hal ini perlu dilakukan karena tempat dilakukannya kunjungan kerja tersebut sudah ada suspect yang positif terkena Virus Corona.

“Hal ini perlu untuk menghindarkan terjadinya penularan Virus Corona di Samosir dari para pejabat dan staf pemerintahan di Kabupaten Samosir yang melakukan perjalanan dinas ke daerah yang telah terjangkit virus corona,” pungkas Ranto.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed